Aston Villa Kembali Makan Korban, The Gunners Tumbang di Villa Park

Gila Bola – Aston Villa asuhan Unai Emery kembali makan korban, jika tengah pekan lalu mereka menghancurkan Manchester City, kini skuad Arsenal asuhan Mikel Arteta jadi korbannya!

Pertandingan antara Aston Villa vs Arsenal di Villa Park pada Minggu dinihari (10/12/2023) berlangsung sengit dan berakhir dengan kemenangan skuad Unai Emery, skor tipis 1-0 saja berkat gol kilat dari gelandang John McGinn saat laga baru berjalan tujuh menit!

Bailey memulai serangan dari kanan, merayap di antara tiga bek lawan sebelum melanjutkan lari, sehingga dia bisa mendapatkannya kembali dari Tielemans.

Dia meliuk melalui pemain lawan sebelum menyodorkan bola kepada McGinn, yang dengan baik berbalik menghadap gawang sebelum melepaskan tembakannya ke sudut atas yang jauh. Skor 1-0 untuk Villa!

Setelah gol kilat dari McGinn ini, laga berjalan penuh drama hingga menit-menit akhir pertandingan, dan kita melihat betapa furstrasinya skuad Mikel Arteta yang berusaha mencetak gol penyama kedudukan.

Arteta terlihat tidak senang di tribun, namun Arsenal mencoba memberikan respons cepat di sini. Martinelli memaksa dirinya ke sisi kiri sekali lagi, tetapi umpan kali ini buruk karena Carlos membersihkan jalannya.

Pertandingan melambat setelah itu, tetapi Arsenal mulai menemukan ritme mereka setelah setengah jam pertama. Martinez membuat penyelamatan penting untuk menggagalkan Saka, Odegaard, dan Jesus, sementara Martinelli melihat tembakannya diblokir di garis setelah menarik keluar penjaga gawang dan mengirimkannya melewati.

McGinn telah mencetak empat gol di Liga Premier musim ini, jumlah terbanyaknya dalam satu musim di kompetisi ini. Dia hanya mencetak satu gol dalam 34 pertandingan liga untuk Villa musim lalu.

Villa melakukan perubahan saat istirahat. Sekitar pertengahan babak pertama, Bailey tidak terlihat terlalu nyaman. Kelihatannya Emery tidak mau mengambil risiko apa pun karena dia menggantikannya dengan Diaby.

Ada teriakan dari para penggemar tuan rumah untuk penalti sekarang karena handball oleh Gabriel. Umpan silang McGinn buruk, dan bek itu memblokirnya, tetapi lengannya berada di samping tubuhnya dan wasit melambaikan tangan untuk melanjutkan permainan.

Arsenal mengatur serangan lagi dari belakang di menit ke-61, dan Declan Rice mengangkat bola ke atas untuk Saka mengejar saat dia melepaskan diri dari belakang Digne. Martinez keluar dari kotaknya dengan cepat, tetapi Saka membawa bola melewati sang kiper sebelum memasukkan bola ke gawang kosong, tetapi bendera offside telah diangkat terlebih dahulu!

Kembali di menit 90 sebuah gol Arsenal dibatalkan! Odegaard memberikan umpan silang bagus, dan Havertz mengungguli Cash. Bola memantul di antara keduanya beberapa kali sebelum akhirnya Kai Havertz melepaskan tembakan dari jarak sangat dekat. Dia siap untuk merayakan gol penyama kedudukan, tetapi wasit membatalkan gol karena handball oleh Havertz sebelum dia mencetak gol.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!