Dortmund Derita Empat Kemalangan Dalam Satu Malam

Gila Bola –  Kemalangan pertama tentu saja adalah kekalahan 2-3 kontra tamunya RB Leipzig, yang usai pada Minggu dinihari (10/12), yang menyebabkan mereka tertahan di posisi kelima klasemen Bundesliga dengan nilai hanya 25.

Tetapi selain kekalahan itu sendiri ada tiga kemalangan lain yang menyebabkan mereka dalam bahaya besar menjelang laga tandang ke Augsburg pada pekan selanjutnya.

Beruntung di saat yang sama BVB sudah memastikan diri lolos ke tahap 16 besar Liga Champions, menempati posisi pertama Grup F dengan laga menjamu PSG menjadi pertandingan selanjutnya pada tengah pekan depan.

Mats Hummels Kartu Merah

Kemalangan kedua dari skuad Edin Terzic adalah pengusiran yang diterima oleh Mats Hummels saat ia menjatuhkan satu pemain Leipzig sedikit di luar kotak penalti dalam apa yang terlihat sebagai peluang jelas mencetak gol.

Nomor tiga dari jenis kemalangan ini terjadi selang tiga menit kemudian saat penyerang 19 tahun mereka Jamie Bynoe-Gittens terkena cedera yang cukup berat dan harus digantikan oleh Niklas Sule.

Kemalangan keempat adalah gol bunuh diri dari Ramy Bensebaini yang menyebabkan Red Bull unggul lebih dulu, sebelum disamakan oleh Sule sang pemain pengganti itu pada menit keenam injury time.

Empat kemalangan dalam satu malam itu memuncak dalam gol yang dicetak Christoph Baumgartner, beberapa saat setelah babak kedua dimulai, mengakhiri laga pekan ke-14 dengan kemenangan Red Bull.

Masih ada dua gol lagi terjadi setelah itu. Satu bagi tim tamu menit 91 melalui Yussuf Poulsen dan balasan dari Niclas Fullkrug jelang akhir, sudah menit 93, memastikan skor 2-3 bagi keunggulan Leipzig.

Kekalahan Kedua BVB Berturut-turut di Semua Kompetisi

Edin Tarzic akan merasa sangat sial, berada pada tempat dan waktu yang salah, setelah menyadari bahwa ini merupakan kekalahan kedua berturut-turut di semua kompetisi.

Dortmund baru saja ditaklukkan oleh VfB Stuttgart dengan skor 2-0 di ajang DFB Pokal, 7 Desember 2023 kemarin.

Ini juga menjadi kali ketiga secara beruntun kegagalan menang tim kuning usai mereka ditahan imbang 1-1 oleh Bayer Leverkusen pada tanggal 3 Desember lalu.

Leipzig dan Dortmund Sudah Saling Mengalahkan

Kedua tim merupakan musuh lama, punya kebiasaan saling mengalahkan dalam lima head-to-head terbarunya.

Terakhir, tim Red Bull itu menang 2-0 pada laga DFB Pokal pada April 2023. Sebelum itu, BVB unggul 2-1 pada pertandingan Bundesliga, Maret 2023.

Leipzig lebih unggul dalam tiga pertemuan sebelum itu, seluruhnya terjadi di Liga Jerman, saat menang 3-0 pada September 2022, menang 1-4 di Westfalenstadion pada April tahun yang sama dan menang 2-1 pada November 2021.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!