Sean Dyche Ungkap Kondisi Skuad Everton Jelang Laga Kandang Kontra The Blues

Gila Bola – Dalam persiapan menjelang pertandingan melawan Chelsea pada hari Minggu, Sean Dyche mengungkapkan harapannya agar James Garner bisa berpartisipasi setelah absen dalam kemenangan luar biasa Everton atas Newcastle United.

Sang manajer berkebangsaan Inggris, berbicara dalam konferensi pers yang kami beritakan dari situs klub, menyatakan keinginannya untuk melihat pemain berusia 22 tahun itu kembali untuk pertandingan hari Minggu.

Menurutnya, penyakit yang dialami James Garner bisa saja pulih dalam waktu 24 jam mendatang, tetapi bisa juga memakan waktu lebih lama, hanya saja dia berharap bahwa gelandangnya bisa segera tersedia kembali.

Amadou Onana, yang baru saja pulih dari masalah betis, juga kembali berlatih. Sean Dyche berharap untuk melihatnya di dalam skuad, tetapi menekankan perlunya menunggu perkembangan latihan beberapa hari ke depan.

Dalam hal cedera lebih lanjut di skuad Everton, kapten Seamus Coleman dan penjaga gawang Jordan Pickford tampak mengalami cedera saat melawan Newcastle United yang membuat keduanya dipertanyakan ketersediaannya di sini.

Coleman, yang tampil impresif setelah absen sejak bulan Mei, digantikan karena ketidaknyamanan, sementara Pickford terlihat mendapatkan perawatan atas masalah yang dialaminya saat menghalau bola.

Sean Dyche memberikan pembaruan tentang kondisi keduanya, mengatakan bahwa mereka akan memeriksa Coleman dan bahwa Pickford mengalami masalah yang tidak terlalu serius, tetapi lebih banyak informasi akan diketahui dalam 24 hingga 48 jam ke depan.

Everton memiliki rekor positif dalam pertandingan kandang terakhir mereka melawan raksasa London Barat Chelsea, memenangkan empat dari lima pertemuan terakhir di Goodison Park.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Meski The Blues berada di peringkat 10 klasemen, Mauricio Pochettino telah membentuk tim yang tampil impresif dengan mengumpulkan angka ekspektasi gol tertinggi ketiga di Premier League musim ini.

Sean Dyche menyadari tantangan yang dihadapi timnya dan mengakui kekagumannya terhadap Pochettino dan perubahan positif yang telah dia bawa ke Chelsea. Meskipun demikian, dia menegaskan pentingnya Everton untuk tetap fokus dan siap menghadapi lawan tangguh.

Dengan mempertahankan performa kuat mereka, Everton berharap membawa momentum positif ke pertandingan akhir pekan ini dan mencari kemenangan ketiga mereka secara beruntun.

Sean Dyche menyoroti pentingnya standar latihan yang tinggi dan budaya kerja yang baik di timnya, sambil menantikan dukungan dari para fans di Goodison Park yang akan memberikan energi bagi para pemain.

Manajer berusia 52 tahun itu menyimpulkan bahwa timnya siap menghadapi tantangan berikutnya dan optimis untuk kembali ke Goodison Park dalam keadaan baik dan hasil yang diharapkan.