Inter Ambil Alih Kembali Puncak Serie A

Gila Bola – Inter mengambil alih kembali puncak Serie A, yang sempat dikuasai Juventus selama 24 jam, dengan kemenangan 4-0 atas tamunya Udinese pada laga yang usai Minggu subuh (10/12).

Tiga gol pertama Nerazzurri secara berturut-turut disarangkan oleh Hakan Calhanoglu dari titik penalti, sebelum Federico Dimarco menjauhkan jarak dan Marcus Thuram memastikan tiga poin bagi pasukan Simone Inzaghi.

Satu gol lagi terjadi mendekati akhir melalui Lautaro Martinez pada menit 84 pertandingan di San Siro ini.

Sementara itu tiga gol pertama Inter terjadi dalam rentang tujuh menit saja di akhir babak pertama, menit 37, 42, dan 44.

Inter Sangat Dominan Atas Tamunya Udinese

Kekuasaan Inter sangat besar atas tamunya Udinese. Bukan hanya dalam hal perbandingan dominasi bola 73:27, tetapi juga jumlah percobaan gol 17:10 dan jumlah serangan tepat sasaran 8:1.

Friulani tidak berkutik di hadapan tuan rumah. Dari 10 upaya gol tim tamu, hanya satu yang bisa mencapai target dan gagal gol pula, sementara sisanya berhasil diblokir atau diintercept.

Dari angka xG atau harapan gol terlihat bahwa Inter sangat dominan dari jumlah serangan mereka. Angka xG Inter mencapai 3.16, sementara tim tamu tahu berapa? Hanya 0.26 saja.

Sudah Tiga Kali Inter Menang Selisih 4 Gol

Dari sisi jumlah produktifitas gol, terlihat Inter sangat dominan. Skuad Simone Inzaghi itu sudah memiliki 37 gol atas namanya dan sepanjang musim ini sudah empat kali mencatatkan selisih empat gol.

Sebelum ini Inter pernah menang 4-0 atas tamunya Fiorentina pada 3 September 2023 lalu, kemudian disusul dengan skor 5-1 atas rival sekotanya Milan pada 16 September.

Jika itu belum cukup, Lautaro dan rekan-rekannya menang lagi empat gol di kandang Salernitana pada akhir September, sebelum tadi subuh menang empat gol atas Udinese ini.

Selain kemenangan dengan selisih empat gol, Inter sudah dua kali menang dengan selisih tiga gol. Terakhir kali terjadi ketika menghabisi sang juara bertahan Napoli di depan pendukung mereka di Stadio Diego Maradona di kota Naples. Sebelum itu pernah pula menang tiga gol tanpa balas di Torino pada 21 Oktober.

Dengan semua angka di atas, tidak akan mengherankan jika Lautaro dan rekan-rekannya akan meraih Scudetto pada akhir musim 2023/24 ini.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!