Real Madrid Kembali Minus Ferland Mendy Selama Satu Bulan

Gila Bola – Real Madrid kembali kehilangan Ferland Mendy yang harus absen selama satu bulan akibat cedera terbaru yang dialaminya.

Real Madrid tampaknya tak cukup hanya alami kekalahan 0-3 dari Barcelona pada akhir pekan kemarin, karena skuad asuhan Carlo Ancelotti ini harus alami satu kemunduran lagi jelang musim baru 2023/24.

Menurut Onda Cero – seperti yang dilansir Madrid Universal, Ferland Mendy akan absen lagi setidaknya selama satu bulan, karena cedera hamstring.

Mendy mengalami masalah selama laga persahabatan melawan Barcelona, di mana Real Madrid dibantai 3-0. Bek internasional Perancis itu alami hal mengerikan di lapangan, hingga ia tampak terpincang-pincang menepi ke pinggir lapangan.

Ini Rentetan Cedera yang Dialami Ferland Mendy

Cedera ini menjadi kemunduran terbaru yang dialami Mendy – yang sebelumnya juga harus lalui momen yang tak menyenangkan musim lalu. Kemajuan pemain berusia 28 tahun itu seakan mandeg akibat rentetan cedera – yang juga berdampak pada perannya di dalam skuad Real Madrid.

Ferland Mendy sudah absen akibat cedera otot di bulan Januari. Tak lama setelah ia pulih di bulan Maret, Mendy kembali alami cedera engkel di bulan April.

Sekarang, bek kiri yang selalu tampil gemilang saat ia tersedia untuk dimainkan itu kembali harus menepi – bahkan sebelum musim baru dimulai, akibat masalah hamstring terbarunya.

Bagaimana Masalah Itu Berdampak pada Masa Depan Mendy?

Bukan rahasia lagi, Mendy bukanlah salah satu pemain penting di Madrid saat ini. Posisi pemain bertahan itu sudah merosot dalam urutan permainan di El Real sejak pergantian tahun.

Menyusul kembalinya Fran Garcia, peran Mendy di tim utama Madrid diperkirakan bakal semakin berkurang musim depan.

Apalagi dengan cedera yang kembali dialaminya, tetap tak jelas bagaimana hal itu akan berdampak pada masa depan mantan fullback Lyon tersebut di Bernabeu. Sejumlah kalangan bahkan mempertimbangkannya sebagai satu-satunya opsi yang bisa dijual musim panas ini.

Namun, dengan Mendy yang kembali cedera, Real Madrid kemungkinan akan sulit temukan peminatnya di bursa transfer.

Ferland Mendy sebelumnya juga dikaitkan dengan sebuah klub Arab Saudi di awal bulan ini. Namun, rumor tersebut berangsur reda, bahkan diungkapkan Football Espana, klub Arab Saudi yang pernah didekati Madrid agar mau menampung Mendy, Al-Fateh, telah menolak kesempatan untuk datangkan mantan pemain akademi PSG tersebut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!