Real Madrid Menderita Vinicius Junior Cedera Lagi

Gilabola.comReal Madrid benar-benar menderita setelah Vinicius Junior cedera jelang partai lanjutan La Liga melawan Atletico Madrid, Senin (5/2), yang berakhir imbang.

Vinicius Junior awalnya diperkirakan akan menjadi starter di lini depan Madrid bersama-sama Rodrygo, setelah nama keduanya tercantum dalam lineup Los Blancos untuk laga yang berakhir 1-1 tersebut.

Namun, hanya lima menit sebelum kickoff, laporan yang berkembang menyebutkan Vinicius telah dicoret dari daftar starting XI karena cedera saat lakukan pemanasan.

Joselu awalnya dipilih Carlo Ancelotti untuk gantikan Vinicius, sebelum akhirnya pelatih berusia 64 tahun itu memiliki Brahim Diaz untuk jadi starter di lini depan, berdampingan dengan Rodrygo.

Jadi Pengganti Vinicius Junior, Brahim Diaz Bawa Madrid Memimpin

Brahim sukses meninggalkan jejak di laga ini, setelah ia menyarangkan bola dari jarak dekat dan membawa Madrid unggul di menit ke-20.

Sayangnya gol yang dibukukan pemain Spanyol itu berhasil disamakan Marcos Llorente di akhir laga, tepatnya di menit 90+3, dan membuat Real Madrid harus puas berbagi poin dengan saingan sekotanya tersebut.

Di laga ini, walaupun Vinicius akhirnya tetap masuk dalam daftar pemain cadangan, Ancelotti putuskan untuk tidak memainkannya meskipun hanya di lima menit terakhir. Ia tegaskan tak mau mengambil risiko terhadap kondisi bintang asal Brasil tersebut.

Real Madrid Antisipasi Vinicius Absen Panjang Lagi

“Dia mengalami masalah walaupun dia mencoba untuk lakukan pemanasan, akhirnya dia merasa tidak nyaman dan dua pemain itu (Brahim dan Joselu) menjadi dua opsi penggantinya,” tandas Ancelotti, seperti dilansir Sportsmole.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

“Namun, kami lakukan pendekatan bertahan dalam laga ini, dan Brahim bisa bermain dengan baik lewat pendekatan itu. Joselu kemudian masuk, dan dia juga bermain dengan baik,” tambahnya.

Absennya Vinicius kali ini akan benar-benar menjadi perhatian Madrid setelah penyerang 23 tahun itu sebelumnya harus menepi di tujuh pertandingan terakhir di tahun 2023, akibat cedera paha.

Real Madrid Berharap Vinicius – dan juga Rudiger, Segera Pulih

Apalagi, selain Vinicius, Madrid juga harus menangani cedera yang dialami Antonio Rudiger, yanga juga absen dalam derby Madrid akibat cedera yang dialaminya saat Los Blancos menang atas Getafe.

Ancelotti tentunya sangat berharap Vinicius dan Rudiger akan tersedia saat El Real hadapi pesaing mereka di papan atas, Girona, di Santiago Bernabeu pada Minggu (11/2) dini hari.

Setelah berhasil amankan 58 poin dari 23 pertandingan, Madrid saat ini bertengger di posisi teratas klasemen sementara La Liga dengan terpaut dua poin di atas tim berperingkat dua, Girona.