Real Madrid Siap Berpisah, Luka Modric Ingin Jadi Pemain Tertua di Bernabeu

Gila BolaReal Madrid baru saja membangun kembali skuad papan atas dunia mereka, menyusul kepergian sejumlah pemain kunci yang terjadi sejak mereka amankan tiga trofi Liga Champions secara beruntun pada tahun 2016 hingga 2018.

Utamanya area lini tengah yang alami perubahan besar sejak hengkangnya Casemiro ke Manchester United dua musim lalu.

Mereka kemudian datangkan Eduardo Camavinga dari Stade Rennais di tahun 2021, disusul dengan Aurelien Tchouameni – sebagai pemain yang diproyeksikan untuk gantikan Casemiro.

Dengan Camavinga dan Tchouameni yang akhirnya berhasil berkembang bersama tim, lalu Toni Kroos berada dalam performa gemilang dan Federico Valverde juga berhasil amankan posisinya di starting lineup, Luka Modric pun harus menepi ke bangku cadangan dan baru bermain ketika ada rotasi.

Luka Modric Menuju Pintu Keluar?

Gelandang asal Kroasia itu berharap lanjutkan karirnya di Madrid, tapi tampaknya klub raksasa Spanyol tersebut tak ingin memperbarui kontraknya.

Menurut laporan MadridXtra yang kami lansir dari Barca Universal, Real Madrid yakin setelah membela Los Blancos selama 12 tahun, karir Modric di klub itu ahirnya akan berakhir di penghujung musim ini. Mereka ingin memberinya perpisahan yang berarti untuk pemain sekaliber Modric.

Laporan itu juga menyatakan, Madrid sedang mempertimbangkan untuk mengumumkan kepergian Modric bahkan sebelum musim ini resmi berakhir. Cara itu diharapkan bisa menjadi kado perpisahan yang bukan hanya dilakukan klub, tetapi juga para pecinta El Real yang setia datang menyaksikan laga-laga mereka di Bernabeu.

Modric dipahami tak senang dengan terbatasnya waktu bermain yang didapatnya saat ini, tapi memilih untuk tak meributkan hal ini. Dia tak membicarakannya kepada media, dan barangkali tak akan melakukan hal itu, karena Modric berpikir hal seperti itu bisa mengganggu moral tim.

Saat ini, Morric tercatat menjadi gelandang yang memiliki waktu bermain paling sedikit kedua dibandingkan pemain lain di posisi itu, dan hanya berada di atas Dani Ceballos, yang amat sangat jarang dimainkan Carlo Ancelotti sejauh ini.

Dia bahkan putuskan untuk bertahan di Bernabeu setelah mendapat dorongan dari staf kepelatihan dan administrasi, menolak tawaran besar dari Arab Saudi dan sejumlah klub Eropa.

Luka Modric Ingin Terus Bermain Sepak Bola

Bertolak belakang dengan laporan ini, jurnalis Spanyol lainnya Jose Felix Diaz justru menyatakan, Modric ingin terus bermain sepak bola dan tak ingin cepat-cepat gantung sepatu. Namun, Modric memang menolak saran untuk bermain di Arab Saudi.

Jurnalis tepercaya di Spanyol itu berpendapat, Modric ingin mencatatkan dirinya sebagai pemain tertua dalam sejarah Real Madrid, dan untuk itu dia harus lanjutkan karirnya setahun lagi di Bernabeu, bahkan jika saran itu tampaknya tak masuk akal saat ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!