Real Madrid Tak Khawatir Ditinggal Carlo Ancelotti, Xabi Alonso Bakal Jadi Penggantinya

Gila Bola – Real Madrid raih sukses besar di periode kedua Carlo Ancelotti dan raih semua trofi sejak ia kembali ke Bernabeu pada tahun 2021. Namun, kontraknya akan segera berakhir di pertengahan tahun depan.

Setelah musim 2023/24 ini, Real Madrid tampaknya harus mempersiapkan diri jalani hidup tanpa pelatih legendaris asal Italia tersebut.

Apalagi, meskipun kontraknya bersama Real Madrid baru akan berakhir pada bulan Juni 2024, Carlo Ancelotti sudah dikaitkan dengan keinginan Timnas Brasil menggaetnya sebagai pelatih baru pengganti Tite.

Sejumlah laporan memang mengklaim, Carlo Ancelotti terbuka untuk lanjutkan karirnya di Bernabeu jika ia mendapat tawaran baru dari Real Madrid. Namun di waktu yang sama, muncul beberapa nama yang dinilai pas menjadi penggantinya.

Alonso Jadi Opsi Favorit Real Madrid

Beberapa nama pelatih papan atas telah disebut-sebut berpotensi menjadi pengganti Ancelotti sebagai manajer Real Madrid tahun depan.

Namun menurut jurnalis Spanyol, Rodrigo Faez, adalah mantan gelandang dan legenda klub Xabi Alonso-lah yang difavoritkan menjadi pengganti Ancelotti musim panas tahun depan.

Pelatih berusia 41 tahun tersebut saat ini masih menjadi manajer di klub Bundesliga, Bayer Leverkusen, di mana dia tunjukkan prestasi gemilang dalam waktu secepat kilat.

Xabi Alonso Gemilang di Bayer Leverkusen

Setelah mengambil alih posisi pelatih di saat klub itu tengah kesulitan pada musim lalu, Xabi Alonso berhasil membawa Die Werkself melaju ke semi final Liga Europa dan bertengger di urutan ke enam Bundesliga pada akhir musim.

Kinerja bagus Alonso kembali berlanjut pada musim ini, di mana Leverkusen berhasil memenangkan keempat pertandingan di semua kompetisi pada awal musim ini, dan bertengger di puncak klasemen sementara Bundesliga.

Alonso yang juga mantan bintang Liverpool dan Real Madrid itu sukses membawa timnya tunjukkan penampilan yang menghibur, menyerang dan ia berikan dukungan penuh kepada para pemain muda berbakat di Leverkusen – sesuatu yang sangat disukai di Los Merengues.

Siapa Lagi Calon Pengganti Carlo Ancelotti di Real Madrid?

Namun, diungkapkan Madrid Universal, Alonso baru saja tanda tangani kontrak baru dengan Leverkusen musim panas ini, di mana ia berkomitmen pada raksasa Bundesliga itu hingga tahun 2026, dan akan sulit bagi Madrid untuk membawanya pulang ke Bernabeu.

Karena itulah, Madrid telah mempertimbangkan beberapa calon lain – yang juga sama-sama legenda klub, yakni Raul Gonzalez dan Alvaro Arbeloa, yang saat ini masing-masing mengasuh tim Castilla dan Juvenil A.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!