Real Sociedad Putus Tren Negatif di La Liga Berkat David Silva!

Gila Bola – Keberhasilan Real Sociedad meraih hasil positif lagi di Liga Spanyol berkat David Silva. Ia memiliki pengaruh yang besar menghadapi Elche.

Real Sociedad menghadapi Elche dalam lanjutan Liga Spanyol 2022/23, Minggu (19/3) malam WIB. Bermain di Reale Arena, La Real berhasil meraih kemenangan dengan skor 2-0.

Gol pembuka dicetak oleh Takefusa Kubo usai mendapatkan assist dari David Silva. Sedangkan gol kedua dicetak oleh Ander Barrenetxea di pengujung pertandingan. Dengan kemenangan tersebut, Sociedad berhasil mengakhiri empat laga tanpa kemenangan di La Liga.

Berkat kemenangan ini, Real Sociedad sekarang ada di peringkat keempat Liga Spanyol. Kemudian mengemas 48 poin usai 26 kali bertanding.

Isyaratkan Bertahan

Usai memberikan pengaruh yang besar saat Real Sociedad melawan Elche, David Silva membahas masa depannya. Seperti diketahui, kontraknya akan habis pada Juni 2023 mendatang.

Dikutip dari Football Espana, David Silva mengatakan ia inginkan sekarang ini adalah menikmati setiap hari dengan rekan satu timnya dan secara terus terang senang berada Real Sociedad.

Sementara David Silva sekarang usianya sudah 37 tahun. Biasanya pada usia tersebut, pemain akan segera pensiun dari sepak bola. Namun ia memberikan isyarat belum ada niatan untuk pensiun. Ia tegaskan baru akan gantung sepatu ketika cedera serius.

David Silva 

Setelah memenangkan gelar Liga Inggris dan piala domestik, David Silva bergabung ke Real Sociedad pada musim panas 2020. Sejak saat itu, penampilan La Real di Liga Spanyol jauh lebih baik.

Bahkan musim ini, ia membawa Real Sociedad ada di zona Liga Champions setelah dua musim sebelumnya bermain di Liga Europa.

David Silva sudah bermain dalam 25 pertandingan di semua kompetisi. Selain itu, sudah mencetak 2 gol dan catatkan 6 assist.

Laga Real Sociedad Berikutnya

Setelah berhasil mengakhiri tren negatif di Liga Spanyol, David Silva dan kolega bakal menghadapi laga berat kontra Villarreal pada 2 April mendatang.

Dalam 26 pertandingan, Real Sociedad berhasil meraih 14 kemenangan, 6 hasil imbang, dan menelan 6 kekalahan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!