Robert Lewandowski Tak Mau Ambil Risiko Membela Barcelona di El Clasico

Gila BolaBarcelona tampaknya hampir dipastikan tak akan diperkuat Robert Lewandowski dalam laga El Clasico melawan Real Madrid di ajang La Liga akhir bulan ini.

Robert Lewandowski mengalami cedera di laga melawan FC Porto di Liga Champions pekan ini, di mana Barcelona menang tipis 1-0.

Barcelona – dan juga Real Madrid, sama-sama berada dalam situasi sulit jelang El Clasico pertama musim ini. Kedua tim papan atas Spanyol itu telah alami cedera beruntun pada beberapa pemain kunci mereka, dan berpeluang tampilkan penampilan yang jauh dari performa terbaik mereka saat laga itu digelar.

Madrid saat ini tanpa kiper pilihan pertama mereka, Thibaut Courtois, yang alami cedera ACL sebelum musim ini bergulir dan dinyatakan absen hampir di sepanjang musim.

Eder Militao juga mengalami nasib serupa, walau ia sudah kembali berlatih secara individu. Namun, kemungkinan besar ia akan melewatkan laga El Clasico karena belum akan pulih 100 persen akhir bulan ini. Madrid juga kehilangan David Alaba dan Arda Guler, bahkan sempat bermain tanpa Vinicius Junior yang sama-sama cedera.

Barcelona Kehilangan Enam Pemain Sejauh Musim Ini

Sementara itu, Barca kehilangan Frenkie de Jong selama beberapa pekan ke depan, bersama-sama dengan Pedri, yang sudah absen di beberapa pertandingan musim ini. Raphinha juga memperpanjang daftar pemain Barca yang cedera karena masalah hamstring.

Pemain terbaik mereka musim ini, Jules Kounde, juga cedera di laga melawan Granada, dan kemungkinan akan absen setidaknya hingga bulan November. Gavi dan Lamine Yamal juga mengalami cedera, dan saat ini diragukan untuk bertanding setelah jeda internasional bulan ini.

Sementara Lewandowski, awalnya dinyatakan absen untuk laga melawan Madrid. Namun kembalinya ia ke lapangan akan ditentukan oleh proses pemulihannya, dan pemain itu tidak ingin mengambil risiko terkait kondisinya demi satu pertandingan.

Robert Lewandowski Tak Mau Pikirkan El Clasico

“Saya akan jujur mengatakan, tak ada tanggal kembali yang pasti. Semuanya akan tergantung pada bagaimana perasaan saya, bagaimana kaki saya bereaksi. Tentu saja, El Clasico sebuah pertandingan besar, tapi di sisi lain, jika saya tidak dalam kondisi benar-benar fit, saya bahkan tidak akan mau pikirkan soal pertandingan itu,” tegas Lewandowski kepada GOAL Poland, seperti dilansir Barca Universal.

“Pekan depan akan ada jawabannya, bukan hanya bagi saya, tapi juga bagi seluruh staf medis. Waktu pemulihan kadang lebih cepat dari yang diharapkan, tapi saya tak ingin memberi tekanan pada diri saya sendiri,” tambah Lewandowski.

Kemungkinan Susunan Pemain di Lini Serang Barcelona

Dengan enam dari 11 pemain inti Barcelona absen saat ini – termasuk winger kanan dan striker pilihan pertama, maka Xavi kemungkinan harus lakukan improvisasi dalam susunan pemain di lini serang skuadnya untuk laga El Clasico nanti.

Ferran Torres dan Joao Felix kemungkinan akan terus mengisi posisi winger kiri dan striker – sebagai satu-satunya penyerang yang tersedia. Yamal bisa menjadi pemain ketiga dalam tim, jika ia benar-benar fit.

Selain itu, Xavi bisa memilih untuk mainkan Fermin Lopez sebagai salah satu winger untuk menambah kendali di lini tengah. Sergi Roberto yang mencetak gol di laga melawan Granada akan tetap menjadi opsi yang tersedia.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!