Liverpool Sambut Andrew Robertson Kembali Lebih Cepat Akibat Cedera

Gila BolaLiverpool harus melihat pemainnya, Andrew Robertson, kembali lebih cepat dari Timnas Skotlandia di jeda internasional bulan ini akibat cedera bahu.

Andrew Robertson cedera saat membela Timnas Skotlandia kalah 0-2 dari Spanyol di matchday ke-7 Grup A Kualifikasi Euro 2024, Jumat (13/10) dini hari tadi.

Setelah memenangkan lima laga Kualifikasi Euro 2024 pertama mereka, Skotlandia tahu betul bahwa mereka hanya butuh satu poin di laga tandang melawan Spanyol guna memastikan tempat mereka di turnamen tersebut musim panas tahun depan.

Sayangnya, harapan Skotlandia untuk hasil yang positif pupus di menit ke-44 ketika kapten mereka terpaksa ditarik keluar karena cedera.

Robertson tinggalkan lapangan dalam kondisi lengan kanannya dibalut perban sementara, setelah ia berbenturan dengan kiper Timnas Spanyol, Unai Simon.

McTominay Sempat Cetak Gol untuk Timnas Skotlandia, Tapi Dianulir

Posisi Robertson – yang tampil untuk kali ke-67 untuk Timnas Skotlandia di laga itu, kemudian digantikan bek Everton, Nathan Patterson.

Walau alami kemunduran, Skotlandia sempat berpikir bahwa mereka sudah unggul berkat gol yang dicetak Scott McTominay, yang berhasil mencetak gol lewat tendangan bebas dari sudut yang sempit.

Namun, gol tersebut dianulir wasit karena offside dan itu ternyata menjadi momen penting, karena Spanyol mencetak dua gol di 20 menit terakhir pertandingan sehingga La Roja amankan poin sempurna atas Skotlandia.

Dipulangkan ke Liverpool

Diungkapkan Pelatih Skotlandia, Steve Clarke, Robertson akan segera kembali ke Liverpool untuk jalani penanganan lebih lanjut.

“Andy mengalami cedera pada bahunya, sekarang dia akan kembali ke klubnya,” ujar Clarke kepada para wartawan usai kekalahan yang mereka alami di Seville itu, seperti dilansir Sportsmole.

Akibat cedera yang dialaminya ini, bek kiri berusia 29 tahun itu tak akan tersedia untuk bermain di laga persahabatan melawan finalis Piala Dunia 2022, Perancis, pada pekan depan.

Andrew Robertson Absen di Derby Merseyside

Sedangkan Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, harus menunggu untuk mengetahui separah apa cedera bahu yang dialami salah satu pemain kuncinya tersebut.

Robertson sejauh ini sudah bermain setiap menit untuk Liverpool di ajang Liga Premier musim ini, di mana ia membantu The Reds amankan 17 poin dalam delapan pertandingan.

Robertson kini diragukan bisa bermain dalam Derby Merseyside melawan Everton, yang akan digelar di Anfield pada 21 Oktober 2023.

Jika Robertson benar-benar tak bisa tampil dalam derby tersebut, maka Klopp akan menggantikannya dengan pemain internasional Yunani, Kostas Tsimikas, untuk menjadi starter di pertandingan Liga Premier pertama Tsimikas musim ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!