Scott McTominay Sebut Semangat Pantang Menyerah Sudah Jadi Budaya Manchester United

Gila Bola – Gelandang Manchester United, Scott McTominay, menegaskan bahwa semangat pantang menyerah merupakan nilai yang telah tertanam dalam klub sepak bola ini setelah kemenangan dramatis mereka melawan Brentford.

The Red DevilsĀ terancam menelan kekalahan kandang ketiga beruntun ketika gol pembuka Mathias Jensen pada menit ke-26 terus bertahan hingga menjelang waktu normal berakhir dalam laga Liga Inggris terbaru mereka.

Erik ten Hag kemudian melakukan perubahan terakhir dengan memasukkan Scott McTominay untuk menggantikan Sofyan Amrabat di menit ke-87, sekaligus pergantian terakhir bagi tuan rumah.

Hasilnya luar biasa dengan gelandang internasional Skotlandia berhasil menyamakan kedudukan menit ke-90+3 lewat sontekan dari jarak dekat sebelum mencetak gol kemenangan lewat tandukannya di menit ke-90+7.

Berbicara dalam wawancara dengan MUTV yang kami beritakan dari situs resmi klub, Scott McTominay menilai pertandingan melawan Brentford sebagai pertandingan yang sulit dan menyadari bahwa tidak ada pertandingan yang mudah di Premier League, terutama menghadapi tim yang terorganisir dengan baik.

Namun, gelandang internasional Skotlandia itu menegaskan bahwa dalam klub ini, yakni Manchester United, pantang menyerah adalah hal yang ditanamkan dalam budaya sepak bola mereka.

Diaa merasakan tekanan yang meningkat pada The Red Devils setelah dua kekalahan berturut-turut sebelum pertandingan melawan Brentford, yaitu kekalahan kandang melawan Crystal Palace dan Galatasaray.

Sebagai seorang pemain Manchester United, dia menyadari ekspektasi yang besar yang selalu muncul saat bermain untuk klub sebesar ini. McTominay menyadari tekanan untuk tampil baik dan meraih kemenangan.

Menurut gelandang berusia 26 tahun itu, berada dalam gelembung tim adalah hal yang penting di klub ini. Dalam sepak bola, terutama di klub sebesar Manchester United, tekanan untuk tampil baik dan meraih hasil positif selalu ada.

Scott McTominay menyatakan bahwa dalam situasi seperti itu, para pemain perlu mencegah tekanan tersebut dan fokus pada pertandingan mereka dan terus bersatu sebagai sebuah tim.

Pemain internasional Skotlandia juga mengakui bahwa tim harus sadar bahwa mereka bisa melakukan lebih baik dan tidak boleh bersikap naif dengan merasa sudah melakukan yang terbaik, padahal sebenarnya masih banyak hal yang perlu diperbaiki.

Bagi McTominay, pertandingan seperti ini dapat menjadi katalis untuk kemajuan lebih lanjut bagi tim. Kemenangan dramatis atas Brentford bisa menjadi momentum positif bagi Manchester United untuk melanjutkan musim dengan keyakinan dan semangat yang tinggi.

Dua gol yang dicetak oleh McTominay dalam pertandingan tersebut memiliki makna yang khusus baginya. Sebagai produk akademi Manchester United dan seorang fans klub sejak kecil, ia sangat merasa bangga dapat memberikan kontribusi besar dalam kemenangan timnya. Baginya, mencetak gol adalah pengalaman yang luar biasa, dan ia merasa itu adalah cara terbaik untuk menghormati sejarah dan penggemar klub.

McTominay menekankan pentingnya kesatuan semua orang dalam klub untuk mencapai kesuksesan. Baginya, sepak bola adalah tentang lebih dari sekadar pertandingan, tapi juga melibatkan seluruh komunitas dan fans. Dia ingin melihat Manchester United terus tumbuh dan berhasil untuk semua orang yang mendukung klub ini.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!