Prediksi Portugal vs Slovakia di Kualifikasi Euro 2024: Head to Head, Susunan Pemain, Ronaldo Comeback

Gila Bola – Fans Cristiano Ronaldo tidak boleh melewatkan pertandingan antara timnas Portugal vs timnas Slovakia di kualifikasi Euro 2024 pada Sabtu (14/10) dini hari WIB, dan berikut kami sajikan head to head dan susunan permain kedua tim.

BACA: Hasil Portugal vs Slovakia Skor 3-2

Kedua negara akan bertarung di Stadion Dragao dalam pertarungan yang bisa menentukan persaingan untuk puncak klasemen Grup J dan memastikan tikel lolos ke putaran final Piala Dunia 2026.

Saat ini timnas Portugal masih menduduki puncak klasemen dengan poin sempurna dari enam pertandingan, yaitu 18 poin, sembari mencetak 24 gol dan belum kebobolan satu pun gol.

Timnas Slovakia menguntit di belakang di urutan kedua dengan 13 poin dari enam pertandingan dari hasil empat kemenangan, satu imbang, dan satu kekalahan, unggul tiga angka dari timnas Luksemburg di peringkat ketiga.

Pertemuan di kualifikasi Euro 2024 bulan ini akan menjadi pertarungan keenam dalam sejarah kedua negara, dengan timnas Portugal tak pernah kalah di lima pertemuan sebelumnya, menang lima kali dan imbang sekali.

Berikut sejarah head to head mereka sebelumnya :

  • 14 Oktober 1998, Slovakia v Portugal, 0-3, Kejuaraan Eropa UEFA
  • 05 Juni 1999, Portugal v Slovakia, 1-0, Kejuaraan Eropa UEFA
  • 30 Maret 2005, Slovakia v Portugal, 1-1, Piala Dunia FIFA
  • 04 Juni 2005, Portugal v Slovakia, 2-0, Piala Dunia FIFA
  • 08 September 2023, Slovakia v Portugal, 0-1, Kejuaraan Eropa UEFA

Timnas Portugal, dalam pertemuan kali ini, akan diunggulkan untuk bisa melanjutkan tren positif mereka melawan timnas Slovakia karena selain akan bermain di kandang, juga karena mereka bisa turun dengan kekuatan terbaik.

Cristiano Ronaldo, yang diskors terakhir kali, kemungkinan besar akan bermain sebagai starter di lini depan, tinggal Bernardo Silva, Rafael Leao, dan Diogo Jota yang akan bersaing untuk mendapatkan dua slot tersisa.

Di lini tengah, Bruno Fernandes harus terus menjadi pilihan sebagai kreator permainan tm dengan dia akan didampingi dua gelandang yang bertugas mempertahankan stabilitas tim, yaitu Vitinha dan Joao Palhinha.

Antonio Silva dan Ruben Dias kemungkinan akan berduet di jantung pertahanan, dengan Diogo Dalot dan Joao Cancelo akan bermain di kedua sisi pertahanan untuk melindungi kiper Diogo Costa.

Perkiraan Susunan Pemain Timnas Portugal vs Timnas Slovakia

Portugal XI (4-3-3) : D. Costa; Dalot, A. Silva, Dias, Cancelo; Vitinha, Palhinha, Fernandes; B. Silva, Ronaldo, Jota

Slovakia XI (4-3-3) : Dubravka; Tomic, Gyomber, Skriniar, Hancko; Duda, Lobotka, Benes; Mak, Bozenik, Haraslin

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!