Brasil vs Venezuela: Skor Imbang 1-1, Gol Gabriel Magalhaes Gagal Beri Kemenangan

Gila Bola – Gol Gabriel Magalhaes gagal memberi kemenangan bagi timnas Brasil atas timnas Venezuela di laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2026 mereka pada Jumat (13/9) pagi WIB.

Tentu saja Selecao adalah favorit kuat menuju pertandingan ini mengingat status mereka sebagai salah satu dari dua kekuatan utama di Amerika Selatan, sementara tim tamu umumnya hanya salah satu dari dua tim terbawah.

Apalagi pertandingan ini juga digelar di kandang timnas Brasil yaitu Arena Pantanal, dengan manajer Fernando Diniz bahkan dengan pede sampai menurunkan empat penyerang sekaligus di laga ini.

Dalam foramsi 4-2-3-1, empat penyerang diturunkan bersamaan untuk mengejar gol dengan Richarlison bermain sebagai penyerang tengah yang didukung Neymar dalam peran No.10 dan duo Real Madrd Rodrygo Goes dan Vinicius Junior di kedua sayap serangan.

Sesuai perkiraan, timnas Brasil unggul mutlak dalam penguasaan bola dengan hampir 70 persen, meski dengan empat penyerang itu membuat mereka cukup rentan dapat serangan balik dengan sembilan tembakan dilakukan pasukan Fernando Batista.

Skuad asuhan Fernando Diniz sendiri hanya memiliki 14 tembakan ke gawang, dan sementara empat penyerang diturunkan bersamaan, justru satu-satunya gol mereka datang dari pemain bertahan.

Adalah Gabriel Magalhaes yang memberi keunggulan bagi timnas Brasil saat bek tengah Arsenal itu menyambut sepak pojok Neymar untuk memecah kebuntuan di pertandingan pada menit ke-50.

Ini adalah pembuktian bagi bek berusia 25 tahun itu, baru baru mendapatkan caps ketiganya bersama negaranya di pertandingan ini dengan dia baru mendapatkan debutnya pada 9 September lalu.

Sayangnya bahwa sejumlah pergantian beruntun yang dilakukan manajer Fernando Diniz sejak gol itu justru membuat timnas Brasil menjadi goyah dan ini kemudian dimanfaatkan timnas Venezuela untuk melakukan pukulan balik.

Pemain pengganti Eduard Bello menyaakan kedudukan bagi tim tamu di menit ke-85 lewat tembakan akrobatik ciamik di antara kawalan dua bek tengah tuan rumah usai menerima umpan silang sesama pemain pengganti Jefferson Saverino.

Skor imbang 1-1 akhirnya bertahan hingga laga bubar dan dengan hasil ini, timnas Brasil gagal kembali mengambil puncak klasemen mereka dengan tujuh poin dari tiga laga, dengan timnas Argentina berhak menduduki capolista dengan angka sempurna sembilan dari tiga pertandingan.

Starting XI Brasil (4-2-3-1) : Ederson; Danilo (Couto 42′), Marquinhos, Gabriel, Arana; Guimaraes (Gerson 79′), Casemiro (Andre 79′); Rodrygo, Neymar, Vinicius (Cunha 79′); Richarlison (Jesus 59′).

Starting XI Venezuela (4-4-2) : Romo; Gonzalez, Osorio, Angel, Makoun; Machis (Soteldo 58′), Herrera (Casseres Jr 46′), Rincon (Moreno 67′), Sosa (Bello 80′); Cordova (Savarino 46′), Rondon

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!