Tinggalkan Barcelona Akhir Musim Ini, Sergi Roberto Bakal Ikuti Messi ke MLS

Gila BolaBarcelona berpeluang ditinggal Sergi Roberto di bursa transfer musim panas mendatang. Bek veteran tersebut santer diberitakan akan gabung Lionel Messi di MLS.

Kontrak Sergi Roberto bersama Blaugrana dijadwalkan selesai pada musim panas tahun depan, dan tak ada rencana klub untuk memperpanjang kontrak pemain berusia 31 tahun itu.

Mulai dari Xavi Hernandez hingga Andres Iniesta, Lionel Messi dan Sergio Busquets, kapten pertama Barcelona selalu mainkan peran integral dalam kesuksesan tim di lapangan. Meskipun Sergi Roberto barangkali tak dianggap sebagai pemain yang sejajar dengan mereka, tapi berusia 31 tahun ini selalu memiliki tempat istimewa di Barcelona karena komitmen dan dedikasinya terhadap klub Catalan itu.

Selain itu, selama ini Roberto juga dihormati sang manajer karena kemampuannya bermain di berbagai posisi. Bagi tim yang sedang dalam masa transisi, pemain serbaguna seperti Roberto tentu saja menjadi solusi yang sempurna di lapangan.

Namun, sekarang waktu sudah berubah. Xavi Hernandez punya opsi dengan kualitas lebih baik untuk posisi bek kanan maupun gelandang, dan membuat Roberto menjadi surplus di skuad Blaugrana.

Pemain Penting Bagi Barcelona, Sergi Roberto Lebih Sering Mendekam di Bench

Diungkapkan FourFourTwo, Sergi Roberto diperkirakan akan bergabung dengan rekan-rekan lamanya seperti Lionel Messi, Sergio Busquets dan Jordi Alba di Major League Soccer (MLS) musim depan.

Roberto – yang awalnya bermain sebagai gelandang sebelum akhirnya diandalkan sebagai bek kanan saat Barca diasuh Luis Enrique, dan bermain di posisi tersebut di sebagian besar pertandingan klub Catalan itu, kontraknya akan habis di akhir musim ini.

Roberto telah menghabiskan seluruh karirnya di Barcelona dan ia merupakan pemain Timnas Spanyol, walau sebagian besar waktunya dilewatkan di pinggir lapangan. Roberto mendapati peluang bermainnya sangat terbatas di musim ini.

Roberto Hanya Dua Kali Jadi Starter di Enam Penampilannya untuk Barcelona

Roberto juga sudah tampil di enam laga yang dilakoni Barca di musim 2023/24, tapi ia hanya dua kali menjadi starter dalam 11 pertandingan La Liga skuad Blaugrana.

Kini, posisi Roberto semakin terpinggirkan sejak kedatangan Joao Cancelo yang dipinjam dari Manchester City tepat di hari terakhir bursa transfer musim panas lalu.

Sergi Roberto – yang dikenang di Barcelona atas gol kemenangan heroiknya saat timnya berhasil comeback luar biasa di laga melawan PSG pada tahun 2017, sekarang diberitakan ingin bermain di MLS musim panas mendatang.

Sergi Roberto Sudah Bicara pada Eks Pemain Barca di MLS

Hal itu akan membuat Roberto mengikuti jejak mantan rekan-rekan satu tim seperti Lionel Messi, Sergio Busquets dan Jordi Alba, yang semuanya bermain di Inter Miami.

Mundo Deportivo memberitakan, ia sudah berbicara dengan mantan rekan-rekan satu timnya tersebut mengenai sepak bola dan kehidupan di Amerika Serikat.

Roberto juga memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang baik dan pernah berbicara mengenai kecintaannya terhadap New York, khususnya.

Saat ini, Sergi Roberto sudah bermain dalam 355 pertandingan untuk tim utama Barca dan mencetak 17 gol untuk klub Catalan tersebut.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!