Tinggalkan Chelsea, Cesar Azpilicueta Berpeluang Gabung Klub Ibukota Spanyol

Gila Bola – Dilepas Chelsea musim panas ini, Cesar Azpilicueta berpeluang pindah ke klub ibukota Spanyol, Atletico Madrid, yang disebut-sebut menjadi klub terdepan yang bisa merekrut kapten The Blues tersebut.

Menurut Madrid Universal, laporan terakhir Fabrizio Romano menyebutkan Atletico Madrid menjadi klub terdepan dalam perburuan transfer legenda Chelsea berusia 33 tahun tersebut musim panas ini.

Azpilicueta akan akhiri 11 tahun karir gemilangnya bersama Chelsea pada musim panas ini, setelah klub dan sang pemain sepakat untuk mengakhiri kebersamaan mereka, meskipun Azpilicueta belum lama ini teken kontrak baru – yang masih berlaku hingga tahun 2024, musim panas lalu.

Sebagai seorang pemain legendaris di Stamford Bridge itu, Azpilicueta telah memenangkan semua trofi yang bisa diamankan Chelsea, kecuali trofi Community Shield.

Namun, dengan tampilnya Reece James sebagai pilihan pertama di posisi bek kanan dan Malo Gusto yang akan kembali dari klub peminjam, maka waktu bermain Azpilicueta bersama The Blues pun akan berakhir.

Cesar Azpilicueta Sempat Diberitakan akan Gabung Inter

Pelatih baru, Mauricio Pochettino, siap untuk melepasnya pergi secara cuma-cuma mengingat segudang jasanya kepada klub London Barat tersebut.

Azpilicueta sempat diberitakan akan pindah ke Inter Milan. Apalagi, kesepakatan pribadi antara Azpilicueta dan raksasa Italia itu juga telah disetujui.

Dipaksa Kembali ke Spanyol Setelah Tinggalkan Chelsea

Namun, Atletico Madrid juga mengincar mantan pemain Osasuna tersebut, dan siap terbang ke London untuk dapatkan tanda tangannya.

Diyakini, keluarga Azpilicueta juga mendorong pemain itu untuk kembali ke Spanyol, hingga pembicaraan transfernya saat ini telah memasuki tahap lanjutan.

Karena itulah, Los Rojiblancos sekarang menjadi klub favorit yang berpeluang besar amankan tanda tangan Azpilicueta, yang ingin membangun kedalaman skuad dan memperbaiki lini belakang mereka.

Negosiasi Transfer Azpilicueta dari Chelsea ke Atletico Berlangsung Lancar

Di samping itu, kepemimpinan dan pengalaman Azpilicueta juga akan membuatnya menjadi aset berharga bagi klub Diego Simeone itu, di saat mereka tengah berusaha keras mengamankan posisi teratas La Liga musim depan.

Romano mengklaim, pembicaraan antara Azpilicueta dan Atletico Madrid saat ini telah memasuki tahap yang sangat maju, dan kemungkinan tak akan lama lagi Atletico bisa amankan satu lagi pemain belakang setelah sebelumnya mereka menggaet Javi Galan dari Celta Vigo.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!