Chelsea Persilahkan Cesar Azpilicueta Pergi Bebas Transfer, Segera Gabung Inter Milan

Gila BolaChelsea bersedia untuk melepas kapten mereka Cesar Azpilicueta untuk pergi dengan bebas transfer dan mengakhiri kontraknya lebih cepat saat manajer Mauricio Pochettino terus membersihkan skuadnya.

The Blues telah menghabiskan banyak uang di era Todd Boehly, menghamburkan hingga sekitar Rp 10,5 Trilyun untuk merekrut banyak pemain di dua jendela transfer terakhir, membuat skuad menjadi sangat gemuk.

Chelsea akhirnya harus membersihkan skuad mereka di jendela transfer musim panas ini dan setelah kepergian sejumlah pemain, kini Cesar Azpilicueta bisa menjadi pemain terbaru yang dipersilahkan untuk pergi dari Stamford Bridge.

Pergi Bebas Transfer

Cesar Azpilicueta baru memperbarui kontraknya tahun lalu setelah batal pindah ke Barcelona, menandatangani kontrak berdurasi dua tahun yang akan berlaku hingga Juni 2024 mendatang.

Tapi sekarang dia dikabarkan meminta The Blues untuk bersedia membiarkannya pergi setahun lebih cepat dari kontraknya untuk kemudian bergabung dengan Inter Milan dengan status bebas transfer.

Chelsea, menurut berita yang dilansir dari SunSport, cenderung akan menghormati kapten mereka yang telah lama mengadu di Stamford Bridge dengan memenuhi keinginannya untuk mengakhiri kontraknya lebih cepat.

Sudah Ada Pengganti

Manajer Mauricio Pochettino tidak akan pusing jika Chelsea kehilangan Cesar Azpilicueta di musim panas ini karena timnya akan segera memiliki penggantinya secara langsung dalam diri Malo Gusto.

Bek berusia 20 tahun itu sudah dikontrak sejak jendela transfer sebelumnya dan menandatangani kontrak tujuh setengah tahun pada Januari lalu, tapi dibiarkan di Lyon dengan status pinjaman hingga akhir musim lalu.

Kini Malo Gusto akan siap bergabung setelah masa pinjamannya di Perancis berakhir di mana dia akan menantang Reece James untuk mendapatkan kepercayaan manajer di pos bek kanan Chelsea.

Pengabdi Terlama

Tentu saja akan wajar jika Chelsea menghormati keinginan Cesar Azpilicueta untuk bisa pergi secara bebas transfer karena bek kawakan itu telah menjadi pemain paling senior di klub dan mengabdi di sana sejak 2012.

Pemain asal Spanyol itu bergabung dengan The Blues pada 2012 dari Marseille dalam kesepakatan senilai Rp 152 Milyar dan sejak itu dia telah berkembang menjadi salah satu pemain kunci klub selama bertahun-tahun.

Selama waktunya di London Barat, Cesar Azpilicueta telah memainkan 508 penampilan di semua kompetisi untuk klub, mencetak 17 gol dan mengemas 56 assist, serta membantu klub memenangkan berbagai trofi bergengsi termasuk Liga Champions, Premier League, Liga Europa, dan lainnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!