Diwarnai Gol 45 Detik Edoardo Bove, Kemenangan Ketiga Roma di Liga Europa

Gila Bola – Hasil Roma vs Slavia Prague di Liga Europa diwarnai gol 45 detik oleh pemain 21 tahun Edoardo Bove, sebelum pemain veteran Romelu Lukaku yang berusia 30 tahun menambahkan gol kedua.

Lagi-lagi ini merupakan bukti kemampuan Jose Mourinho membangkitkan bakat Romelu Lukaku. Sang pemain Belgia sudah mencetak 8 gol bagi Giallorossi di semua kompetisi, sebuah kejutan lain lagi bagi the Blues!

Bove membuka skor bagi tuan rumah saat pertandingan baru berusia 45 detik. Pemberi assist untuknya adalah Stephan El Shaarawy di luar kotak, sebelum ia bergeser ke dalam dan mengincar sudut kiri gawang tim tamu.

Tahu siapa pemberi assist untuk Lukaku? Orang yang sama, selang 16 menit kemudian. Dan seperti biasanya Mourinho selalu menginstruksikan anak buahnya untuk mengawal tiga poin itu agar jangan rusak.

La Lupa mengambil alih dominasi bola selama paruh kedua dalam upaya mencegah ada lebih banyak percobaan serangan dari tim tamu.

Jika sebelumnya Roma lebih banyak menunggu dan pertandingan kurang lebih seimbang pada babak pertama dalam hal percobaan gol, maka situasinya berubah selama paruh kedua dengan tuan rumah lebih agresif dalam penguasaan bola.

Siapakah Edoardo Bove?

Sang pemain muda Roma itu terkena kartu kuning pada pertengahan babak pertama dan Mourinho kemudian menariknya keluar awal paruh kedua, menggantikannya dengan Leandro Paredes.

Bove sudah bermain bagi skuad utama sejak tiga musim terakhir. Empat musim sebenarnya, tapi hanya satu penampilan pada 2020/21 sehingga boleh kita abaikan.

No 52 pada jerseynya memperlihatkan kastanya di antara para pemain Roma. Tidak mengherankan jika ia sangat gembira mencetak gol bagi tim berbasis di Olimpico itu dan hanya berselisih 45 detik sejak kick-off.

Apa Arti Kemenangan Ini Bagi Roma?

Sebelum laga di Italia ini dimulai, Slavia Prague terlihat sebagai rival yang akan merepotkan La Lupa dalam upaya lolos ke tahap sistem gugur. Namun hal itu tidak lagi menjadi kekhawatiran Mourinho.

Saat ini tim ibukota itu sudah menang tiga dari tiga kesempatan dan menempati puncak klasemen Grup G dengan nilai sempurna 9. Dua kemenangan sebelum ini terjadi di Sheriff Tiraspol 1-2 dan saat menjamu Servette 4-0.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!