Liverpool Menang Tiga dari Tiga! Wataru Endo Cetak Gol Pertamanya!

Gila Bola – Hasil Liverpool vs Toulouse usai 5-1 pada Jumat dinihari (27/10) untuk lanjutan Liga Europa mereka yang mengukuhkan tim Jurgen Klopp itu di puncak klasemen Grup E.

Pemain Jepang Wataru Endo mencetak gol pertamanya setelah menyundul assist dari Trent Alexander-Arnold. Itu terlihat sebagai gol yang sangat mudah dari tim tuan rumah.

Empat gol lainnya datang dari Diogo Jota, lalu Darwin Nunez jelang akhir babak pertama, sebelum Ryan Gravenberch menambahkan gol keempat dan Mohamed Salah yang turun sebagai pengganti mencetak gol kelima Reds.

Sementara itu para pemberi assist dalam kemenangan 5-1 ini adalah Joe Gomez, Alexander-Arnold, lalu Curtis Jones, dan Nunez.

Liverpool Kini Menjaga Jarak dari Pesaingnya

Kemenangan atas Toulouse ini sangat penting bagi skuad Klopp. Reds kini semakin dekat dengan kepastian lolos ke tahap sistem gugur.

Jumlah poin yang dimiliki sembilan berarti ada selisih lima poin dengan Toulouse dan Royale Union SG di posisi tiga dan dua, dengan LASK menjadi tim penghuni urutan terbawah dan memiliki nilai nol.

Liverpool menang dua kali sebelum malam ini, 1-3 di kandang LASK di Austria dan 2-0 atas Royale Union dalam laga perang saudara antara Alexis MacAllister dan kakak kandungnya Kevin MacAllister.

Siapakah Wataru Endo?

Pemain 30 tahun itu didatangkan pada pertengahan Agustus 2023 dari Stuttgart sebagai penambahan kekuatan di lini belakang.

Posisi alaminya adalah gelandang bertahan, jadi tidak mengherankan bahwa ini merupakan gol pertamanya bagi Reds.

Klub lain yang pernah dibelanya sebelum ini adalah Sint-Truiden di Belgia, selain Shonan Bellmare dan Urawa Reds di Jepang.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!