Leverkusen Menang 5-1! Florian Wirtz Satu Gol dan Tiga Assist di Liga Europa

Gila Bola – Hasil Bayer Leverkusen vs Qarabag usai dengan skor 5-1, tadi malam. Florian Wirtz yang masih berumur 20 tahun menyumbangkan satu gol dan tiga assist dari kemenangan tersebut.

Lima gol pada pertandingan Liga Europa, Jumat dinihari (27/10) itu dilesakkan oleh Wirtz, kemudian Alejandro Grimaldo dua gol, Victor Boniface satu dan Edmond Tapsoba satu.

Tim tamu aal Azerbaijan itu sempat membalaskan satu gol dari titik penalti pada babak pertama laga di BayArena ini, namun perbedaan kualitas kedua tim terlihat jelas.

Apa Dampak Kemenangan Ini Bagi Bayer Leverkusen?

Tim arahan Xabi Alonso, bekas pemain Real Madrid dan Liverpool itu, kini menempati puncak klasemen Grup H dengan nilai sempurna 9, hasil dari tiga kemenangan.

Sebelum malam ini B04 menang dengan skor besar 4-0 atas Hacken dan menang tipis 1-2 di Molde.

BK H├Ącken merupakan sebuah tim asal Swedia, sedangkan Molde dari Norwegia. Qarabag yang dikalahkan oleh B04 malam ini datang dari Azerbaijan.

Boleh dibilang Bayer Leverkusen beruntung satu grup dengan tiga tim yang tidak akan menghalangi tim Bundesliga ini lolos ke tahap selanjutnya dari Liga Europa.

Sentuhan Hebat Alonso Musim Ini di Bundesliga dan Eropa

Jika Anda melihat klasemen Bundesliga maka terlihat betapa hebatnya sentuhan tangan emas Alonso.

Setelah musim lalu mengangkat klub berjuluk B04 ini dari zona degradasi untuk mengakhiri musim di ranking keenam maka musim baru 2023/24 ini mereka langsung ngebut dan memuncaki klasemen setelah delapan pekan!

Leverkusen belum terkalahkan dengan tujuh kemenangan dan satu hasil imbang di Liga Jerman. Dan kini di kompetisi Eropa pun terlihat mereka sangat perkasa dengan tiga kemenangan dari tiga.

Jumlah 11 gol yang dicatatkan Boniface dan rekan-rekannya merupakan yang terbanyak dari semua tim di seantero Liga Europa ini.