Girona di Puncak Klasemen Liga Spanyol Gara-gara Rekrutmen Tepat

Gila Bola – Kemampuan Girona menanjak ke puncak klasemen Liga Spanyol dan hanya kalah selisih gol dari Real Madrid disebabkan oleh rekrutmen yang tepat pada jendela transfer terakhir, selain taktik bermain menyerang dari pelatih Michel.

Girona sudah menang delapan kali, imbang satu dan kalah satu kali, yakni di tangan Los Blancos, dari 10 pertandingan pertama musim 2023/24 ini, menyebabkan mereka memiliki 25 poin yang sama banyaknya dengan tim ibukota itu.

Klub sepak bola berbasis di provinsi Catalonia itu bahkan memiliki produktifitas gol paling top di seantero Liga Spanyol, 24 gol memasukkan. Sayangnya mereka kebobolan terlalu banyak gol, 13 kali, sehingga selisih golnya +11 kalah banyak daripada skuad Carlo Ancelotti +14.

Siapa Saja Pemain Penting di Kubu Girona?

Dari semua pemain Gironistes, tiga baru direkrut pada musim panas 2023 ini dan terbukti menjadi keputusan yang tepat dengan perannya yang sangat penting.

Satu adalah Artem Oleksandrovych Dovbyk yang didatangkan dari klub Ukraina Dnipro-1 dengan harga 7 juta euro, atau setara 117 Miliar rupiah. Murah? Mahal. Termahal dari semua rekrutmen klub ini sepanjang sejarah.

Figur kedua yang terbukti sangat penting adalah pemain asal Venezuela, Yangel Herrera, yang didatangkan dari Manchester City, namun harganya tidak diungkapkan ke publik.

Pemain ketiga yang didatangkan pada musim panas kemarin adalah winger Brasil Savio dalam skema pinjaman dari Troyes di Liga Perancis.

Girona juga mendatangkan Daley Blind, bekas pemain Manchester United dan Ajax, yang didatangkan secara gratis dari Bayern Munchen setelah setengah musim yang tidak terlalu mengesankan di Allianz Arena.

Pemain pinjaman lain datang dari Barcelona Eric Garcia, seorang pemain belakang, selain Pablo Torre seorang gelandang.

Top Skor Girona Datang Dari Rekrutmen Terakhir

Kita bisa tahu bahwa itu merupakan rekrutmen yang tepat dari hasil akhirnya. Dalam hal ini: gol. Dua dari tiga top skor klub adalah pemain yang didatangkan pada jendela musim panas 2023. Mereka adalah Yangel Herrera dari Man City dengan tiga gol serta Artem Dovbyk dari Dnipro-1 juga dengan tiga gol.

Di urutan berikutnya dengan dua gol masing-masing sejauh ini ada David Lopez dan Cristhian Stuani asal Uruguay yang menjadi kapten tim. Pada daftar top skor di urutan kelima, tahu siapa? Savio sang winger Brasil yang didatangkan dari Troyes.

Dalam kemenangan 5-2 terakhir kalinya atas Almeria, saat mereka bangkit dari ketertinggalan dua gol untuk berbalik menang, Savio melesakkan satu gol, sementara Stuani satu, dan dua gol datang dari Artem Dovbyk. Itu memperlihatkan keputusan yang tepat dalam memantau pemain, banyak dibantu oleh sistem database City Football Group, dan kemudian melakukan perekrutan segera.

 

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!