Hasil Liga 1 – Barito Putera vs Persikabo 1973, Menjamu Tim Zona Merah, Laskar Antasari Cuma Berhasil Imbang

Gila Bola – Hasil Barito Putera vs Persikabo 1973 di pekan ke-17 Liga 1 Indonesia yang berlangsung di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (27/10) malam, berakhir dengan skor 1-1.

Persikabo 1973 berhasil tampil mengejutkan loh di kandang Barito Putera – tim yang pernah menduduki puncak klasemen di awal musim. Memang tim asuhan Aji Santoso itu sempat tertinggal setelah tuan rumah memimpin lewat gol Mike Ott di menit 31, tapi Roni Sugeng berhasil menyamakan kedudukan di menit 74.

Alih-alih memimpin di kandang sendiri, skuad Laskar Antasari pun harus puas berbagi poin. Renan Alves sebenarnya punya dua peluang di akhir laga, tapi ia tak berhasil menyelesaikan peluang ini dengan baik.

Hasil imbang ini membuat Barito Putera kini bertengger di urutan ke-7 dengan koleksi poin 24. Sedangkan Persikabo 1973, belum beranjak dari posisi ke-17 dan kini kantongi 11 poin – tujuh poin di bawah tim yang berada di zona aman.

Barito Putera Menekan Sejak Awal Laga

Sudah bisa kita bayangkan, tuan rumah Barito Putera sudah tampil menekan sejak awal laga – melawan tim tamu yang kebetulan berada zona merah.

Beberapa peluang emas harusnya bisa membawa Barito Putera unggul lebih dari satu gol di babak pertama. Gustavo Tocantins misalnya, ia berhasil mengancam area pertahanan tim lawan setelah dua kali lolos dari penjagaan pemain lini belakang Persikabo.

Tekanan demi tekanan yang diterima skuad Persikabo akhirnya berhasil melemahkan mereka, dan tuan rumah pun memimpin. Kita semua dibuat tercengang oleh gol tendangan bebas Mike Ott yang langsung menghujam gawang Persikabo di menit 31. GOL!!

Persikabo Samakan Kedudukan Walau Barito Putera Punya Banyak Peluang

Namun, setelah terus memimpin dan tampaknya akan menutup kemenangan di laga ini – walau tipis saja, gawang Barito Putera pun kebobolan juga. Roni Sugeng berhasil melewati pengawalan pemain tuan rumah dan membawa Persikabo 1973 samakan kedudukan 1-1 di menit ke-74. GOL!!

Renan Alves setidaknya punya dua peluang yang nyaris membawa Barito Putera kembali unggul di babak kedua, tapi bola berhasil diselamatkan tim tamu.

Susunan Pemain Barito Putera vs Persikabo 1973

  • Barito Putera (4-3-3): Ega Rizky; Renan Alves, C de Murga, Buyung Ismu Lessy, Bagas Kaffa; Bayu Pradana, Mike Ott, Hasyim Kipuw; Rizky Pora, Murilo Mendes, Gustavo Tocantins.
  • Persikabo 1973 (4-3-3): Syahrul Trisna; R Irfana, Andy Setyo, Didik Wahyu, Syahrul Lasinari; R Hidayat, Manahati Lestusen, Roni Sugeng; Frenky Missa, S Selantika, Dimas Drajad.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!