Alasan Aji Santoso Mengapa Persebaya Surabaya Kembali Gagal Menang

Gila BolaPersebaya Surabaya kembali belum bisa meraih kemenangan di Liga 1. Aji Santoso sebagai pelatih mengungkapan ada satu masalah.

Tim berjuluk Bajul Ijo memulai kompetisi Liga 1 2023/24 memang dengan penuh meyakinkan. Bagaimana tidak, mereka mampu menang 2-3 di markas Persis Solo di pekan pertama. Sayang, di tiga laga berikutnya gagal meraih poin penuh.

Terbaru, Persebaya Surabaya harus puas berbagi poin saat menghadapi RANS Nusantara FC. Hal ini usai pasukan Aji Santoso bermain imbang 2-2 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (23/7) sore WIB.

Para penonton dibuat tegang dalam laga tersebut. Pasalnya, Persebaya nyaris kalah. Namun mereka terhindar dari kekalahan kedua di Liga 1 usai Paulo Victor muncul sebagai pahlawan di menit ke-80. Alhasil, Persebaya belum menang dalam tiga laga beruntun.

Aji Santoso Ungkap Penyebab

Selepas pertandingan dalam konferensi persnya, eks pelatih timnas sepak bola Indonesia mengatakan koordinasi di lini belakang Persebaya melawan RANS Nusantara FC masih menjadi masalah terutama di samping kiri.

Menurut Aji Santoso, gol pertama dan kedua yang dicetak RANS Nusantara FC terlalu mudah ke gawang Persebaya Surabaya. Ia menyebutkan ini yang menjadi PR dirinya.

Oleh karena itu, pertahanan yang masih kurang solid adalah penyebab Persebaya belum bisa mendapatkan hasil yang positif di Liga 1.

Butuh Pemain IniĀ 

Sementara itu, untuk sisi kiri pertahanan Persebaya dihuni oleh Reva Adi. Sedangkan sang pemain tak bisa bermain melawan RANS Nusantara FC karena mengalami cedera.

Aji Santoso pun berharap agar Persebaya Surabaya bisa segera diperkuat oleh Reva Adi lagi. Ia menilai tak bermainnya Reva Adi membuat lini pertahanan memiliki masalah yang serius.

Reva Adi sendiri di tiga laga sebelumnya bisa dimainkan. Namun Aji Santoso menilai tanpa sang bek pertahanan Persebaya menjadi lebih buruk.

Persebaya Surabaya Bakal Dapat Ujian

Jika Reva Adi belum bisa pulih, maka membuat Aji Santoso bakal pusing tujuh keliling. Pasalnya, Persebaya selanjutnya akan menghadapi Persija Jakarta di pekan kelima Liga 1.

Lawan Macan Kemayoran ujian berat untuk Persebaya. Pasalnya, Persija Jakarta memiliki lini depan yang sangat berbahaya di mana punya striker dan pemain sayap yang berbahaya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!