Bek Persib Bandung Semakin Fit, Incar Rekor Penampilan ke-100

Gila Bola – Bek Persib Bandung, Nick Kuipers, sudah semakin fit jelang kembali dimulainya kompetisi Liga 1 Indonesia bulan ini. Pemain asal Belanda itupun mengincar catatan penampilannya yang ke-100 untuk tim Maung Bandung.

Nick sempat bermasalah dengan kesehatannya hingga ia harus absen di dua sesi latihan yang digelar Persib. Namun, fakta terkini menyebutkan, ia sudah kembali terlihat di lapangan latihan sejak kemarin, dan kembali berlatih pada hari Jumat (16/2) ini.

Diakui Nick, kondisinya sekarang sudah jauh lebih baik, meskipun belum benar-benar fit 100 persen. Menurutnya, saat berlatih, ia juga merasa baik-baik saja dan sangat senang bisa kembali ke lapangan.

Jika ia bermain di laga melawan Barito Putera pada 23 Februari, maka pertandingan itu akan menjadi momen ke-100 Nick Kuipers membela Persib di kompetisi resmi. Diberitakan situs resmi klub, Nick mengaku laga ke-100 akan menjadi momen istimewa baginya.

Nick Kuipers akan Samai Rekor Legenda Persib Bandung

Dan, jika kesampaian mencatatkan laga ke-100 bersama Persib di akhir bulan ini, maka Nick akan samai catatan bintang Persib lainnya, I Made Wirawan, yang tercatat sebagai pemain legendaris skuad Maung Bandung – dan kini bertugas sebagai asisten pelatih di klub tersebut.

Nick semula hampir catatkan momen istimewa tersebut di laga melawan Persis Solo di pekan ke-24, yang berakhir imbang 2-2. Sayangnya, Nick absen di laga tersebut karena akumulasi kartu. Kebetulan, Nick juga harus pulihkan kondisi fisiknya yang sakit.

Persib Bandung akan Lakoni Laga Tandang di Tempat Netral

Sementara itu update berita terkait jadwal pertandingan pekan ke-25 Liga 1 Indonesia menyebutkan, Persib akan mainkan laga tandang melawan Barito Putera di tempat netral, tepatnya di Stadion Su       ltan Agung, Bantul.

Pasalnya, skuad Laskar Antasari untuk sementara ini memang tak bisa menggunakan markas mereka sendiri, karena Stadion Demang Lehman di Martapura akan direnovasi.

Yang jelas, saat ini skuad asuhan Bojan Hodak itu terus lakukan persiapan untuk hadapi Barito Putera, meski laga itu sendiri baru akan digelar pada pekan depan.

Saat ini, Persib bertengger di urutan ketiga klasemen sementara Liga 1 dan kantongi poin 41 – poin sama yang dikoleksi Bali United yang berada di posisi ke empat. Skuad Maung berpeluang besar menggeser PSIS Semarang dari posisi dua, karena di antara kedua tim saat ini hanya terpaut satu poin saja.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!