Liverpool Harus Waspadai Ivan Toney Saat Tandang ke Markas The Bees

Gila Bola –¬†Liverpool akan bertandang ke markas Brentford dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-25 pada hari Sabtu malam, Ivan Toney bisa menjadi ancaman bagi skuad Jurgen Klopp.

Jadwal Pertandingan

  • Pertandingan: Brentford vs Liverpool
  • Kompetisi: Pekan ke-25 Liga Premier
  • Tempat: Brentford Community Stadum
  • Waktu: 17 Februari 2024 | 19.30 WIB
  • Wasit: Michael Oliver

The Reds telah bangkit usai kalah dari Arsenal di Emirates Stadium, pasukan Jurgen Kloppberhasil meraih kemenangan dengan skor 3-1 di Anfield atas Burnley akhir pekan lalu, kendati demikian banyak yang menilai permainan kurang meyakinkan.

Laga berikutnya adalah laga tandang ke markas Brentford pada hari Sabtu (17/2),  dan berikut adalah semua hal yang perlu Anda ketahui sebelum pertandingan antara Brentford vs Liverpool termasuk semua update terbaru dari kedua tim.

Peluang Besar Bagi Liverpool

Liverpool datang ke markas Brentford dengan tekad wajib meraih kemenangan, dalam upaya mereka untuk mempertahankan keunggulan di puncak klasemen yang sangat berpengaruh dalam persaingan gelar juara Premier League.

Kemenangan bagi The Reds di laga ini akan membawa mereka unggul lima poin di puncak klasemen sementara, dan akan memberikan tekanan kepada Manchester City dan Arsenal, tetapi kekalahan The Reds dengan skor 3-1 musim lalu di Brentford Community Stadum harus menjadi peringatan.

Ada kemungkinan besar bahwa Arsenal akan menang di Burnley, dan Manchester City kemudian akan menjamu Chelsea, meskipun performa The Blues masih jauh dari harapan, namun setidaknya mereka punya pemain yang bisa melukai siapa pun lawan mereka.

Brentford Diperkuat Ivan Toney

Musim ini Brentford sempat meredup terutama pada bulan Desember dan awal Januari lalu, mereka menelan tujuh kekalahan dari delapan pertandingan.

Kini dengan kembalinya Ivan Toney setelah selesai menjalani hukuman delapan bulan larangan bermain telah memberikan semangat baru bagi skuad Thomas Frank, dan mereka sekarang terlihat seperti tim yang berbeda.

Ivan Toney mencetak gol dalam pertandingan pertamanya setelah kembali saat mereka menang 3-2 di kandang atas Nottingham Forest, dan kemudian dilanjutkan dengan kemenangan 2-0 atas Wolves.

Liverpool harus mewaspadai keberadaan Ivan Toney, karena musim lalu dia adalah salah satu mesin gol paling ganas di Liga Inggris!

Pemain Liverpool Yang Absen

Liverpool menerima berita buruk, baik Trent Alexander-Arnold maupun Dominik Szoboszlai masih akan absen dalam final Piala Carabao Cup melawan Chelsea seminggu lagi, dan ini merupakan pukulan besar bagi Klopp.

Keduanya memang sudah tampak bergabung dengan tim di pinggir lapangan akhir pekan bersama Thiago dan juga beberapa pemain yang absen dalam jangka waktu panjang, Joel Matip, Stefan Bajcetic, dan Ben Doak.

Kabar baiknya, Alisson dan Joe Gomez telah pulih dari sakit setelah absen dalam pertandingan melawan Burnley, dan Mohamed Salah telah kembali berlatih minggu ini, ini merupakan berita yang paling dinanti oleh fans The Reds.

Conor Bradley juga dilaporkan telah bergabung setelah berduka atas kehilangan ayahnya, dan Ibrahima Konate diberitakan juga tersedia setelah menjalani hukuman larangan satu pertandingan.

Prediksi Susunan Pemain Liverpool

Alisson hampir pasti akan kembali ke skuad pada hari Sabtu nanti, tetapi soal apakah Jurgen Klopp akan memilih Gomez atau Andy Robertson sebagai bek kiri masih tetap menjadi pertanyaan.

Joe GOmez telah tampil luar biasa musim ini, tetapi Andy Robertson masih menjadi pilihan utama bagi Klopp dan mungkin akan mendapatkan kesempatan menjadi starter.

Conor Bradley kemungkinan akan menjadi starter menggantikan Alexander-Arnold, Joe Gomez juga menjadi pilihan utama di posisi bek kanan, sementara Konate seharusnya menggantikan Jarell Quansah.

Harvey Elliott bisa menjadi starter setelah menjadi pemain yang tampil brilian saat melawan Burnley, namun dia tampaknya lebih baik memulai laga dari bangku cadangan.

Sementara itu Mohamed Salah dilaporkan akan bisa kembali masuk dalam lineup utama setelah tidak tampil sejak Tahun Baru.

Prediksi Staring line-up Liverpool: Alisson; Bradley, Konate, Van Dijk, Robertson; Endo, Mac Allister, Jones; Jota, Diaz, Nunez

Jersey Ungu Janda Liverpool

Jarang sekali Liverpool mengenakan jersey ketiga mereka sepanjang musim ini, tetapi tim Klopp akan mengenakan jersey berwarna ungu di markas Brentford nanti.

Ini terjadi karena mereka akan bentrok dengan jersey kandang Brentford yang berwarna merah-putih.

Sabtu akan menjadi kali kelima Liverpool mengenakan seragam ketiga mereka musim ini, yang sudah lebih banyak dari seragam hijau tua yang populer musim lalu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!