Real Madrid Siap Pulangkan Joselu Jika Kylian Mbappe Bergabung

Gila BolaReal Madrid berpeluang tak jadi permanenkan status Joselu jika Kylian Mbappe gabung Bernabeu di bursa transfer musim panas mendatang.

Pemain pinjaman berusia 33 tahun tersebut sudah memberi kontribusi yang cukup besar kepada Madrid sejauh musim ini. Ia didatangkan sebagai upaya menggantikan Karim Benzema yang hengkang, dan sudah menyumbangkan 13 gol untuk Los Blancos di semua kompetisi.

Namun, dengan akan rampungnya kompetisi di musim 2023/24, nasib Joselu di Bernabeu pun dipertanyakan. Terutama dengan santernya pemberitaan mengenai akan merapatnya Kylian Mbappe ke Bernabeu jelang musim depan.

Seperti diberitakan Sport, walau belum ada keputusan pasti mengenai hal itu, Joselu bisa menjadi pemain yang dikorbankan jika Mbappe benar-benar gabung El Real.

Joselu sebenarnya tunjukkan permainan tingkat tinggi saat ini, walau dia mengawali musim baru sebagai pemain pengganti. Namun, pelatih Carlo Ancelotti mengandalkannya – lebih besar dari perkiraan semula. Joselu bermain dalam 34 dari 35 laga yang dilakoni Real Madrid, di mana ia menjadi starter di 12 laga di antaranya.

Joselu Bermain Lebih Efisien Dibandingkan Bintang Real Madrid Lain

Di samping itu fakta terkini menyebutkan, Joselu – yang dipinjamkan Espanyol ke Madrid dengan opsi pembelian, telah ungguli beberapa rekan satu timnya terkait efisiensi, walau ia kantongi menit bermain yang lebih sedikit.

Joselu tercatat hanya butuh waktu 105 menit untuk mencetak gol – dan catatan ini lebih baik dari Vinicius Junior (146 menit), Rodrygo (196 menit), bahkan lebih baik dari pencetak gol tersubur Madrid, Jude Bellingham (123 menit).

Namun, setiap cerita pasti ada akhirnya, begitu juga dengan Joselu yang kemungkinan tak akan memiliki karir yang membahagiakan di Bernabeu. Ini terlepas dari upaya Ancelotti untuk mengubah formasi timnya dan memasukkan Joselu ke dalam starting XI, saat timnya kehilangan Vinicius akibat cedera.

Real Madrid Kemungkinan Tak akan Aktifkan Opsi Permanen Joselu

Pelatih asal Italia itu juga berpeluang mempertahankan pendekatan 4-3-3 – seperti biasa, pada musim depan, dengan masuknya Endrick. Ini berarti, tim akan memiliki pemain baru yang nantinya juga akan bersaing langsung untuk dapatkan kesempatan bermain.

Namun, pemain asal Brasil itu – tentunya, akan butuh waktu untuk bisa masuk ke dalam tim, dan karena itulah, Joselu bisa berfungsi sebagai pelapis. Namun, jika Mbappe bergabung, maka segalanya akan banyak berubah.

Bersama bintang asal Perancis itu, kans Joselu untuk bermain bersama Endrick, Rodrygo, Vinicius dan Mbappe menjadi akan sangat terbatas, terutama jika sang pelatih tak tetap mainkan formasi 4-3-3.

Inilah mengapa Real Madrid – bahkan dengan sangat berat hati, kemungkinan tak akan mengaktifkan opsi pembelian permanen Joselu di bursa transfer mendatang.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!