Pep Guardiola Update Cedera Jack Grealish, Bernardo Silva, Mateo Kovacic dan Sergio Gomez

Gila Bola – Pep Guardiola memberikan update berita terkini seputar kondisi skuadnya jelang pertandingan Manchester City vs Chelsea di laga lanjutan Liga Inggris pada Minggu (18/2) dini hari WIB.

Pep Guardiola menyampaikan bahwa Jack Grealish kemungkinan tidak akan tersedia untuk pertandingan kandang Manchester City melawan Chelsea pada akhir pekan ini setelah harus diganti pada menit ke-21 dalam pertandingan Liga Champions melawan FC Copenhagen.

Pemain lain, Bernardo Silva, juga digantikan di akhir pertandingan karena mengalami benturan yang menyakitkan di bagian atas kakinya dan Pep Guardiola memberitakan bahwa dia juga mungkin tidak akan tersedia.

Dalam pembaruan kondisi timnya, taktisi Catalan mengungkapkan bahwa Sergio Gomez dan Mateo Kovacic sedang menjalani latihan, sementara kondisi Grealish perlu dikonfirmasi lebih lanjut dengan dokter.

“Jack saya pikir tidak akan siap,” ujar Guardiola, kami beritakan dari situs resmi klub. “Saya tidak tahu kondisinya. Saya perlu berbicara dengan dokter. Saya hanya tahu dia tidak bisa bermain besok. Bernardo akan kami evaluasi hari ini pada sesi latihan sore. Kova sedang berlatih dan Sergio juga. Sisanya kita akan lihat.”

Mengenai pertandingan melawan Chelsea, Pep Guardiola mengungkapkan bahwa timnya akan menghadapi ujian berat mengingat performa positif Chelsea dalam beberapa pertandingan terakhir.

Guardiola menyebut Chelsea sebagai tim yang luar biasa di semua departemen dan mengakui bahwa pertandingan melawan mereka akan menjadi salah satu yang terberat hingga akhir musim.

Juru taktik Catalan itu menyoroti bahwa kemenangan yang diraih oleh Manchester City, termasuk kemenangan 3-1 melawan FC Copenhagen, datang dari kerja keras dan rasa lapar skuadnya.

Dia juga menanggapi komentar Gary Neville yang menyatakan tidak menonton pertandingan tersebut karena merasa tidak ada bahayanya. Guardiola memuji kekonsistenan dan keseriusan pemainnya dalam menghadapi lawan, serta menganggap bahwa pertandingan melawan Copenhagen adalah pertandingan yang sulit.

Dalam konteks kesuksesan City, Guardiola menyampaikan bahwa meskipun terlihat mudah, sebenarnya, meraih treble winners adalah pencapaian yang sangat sulit. Dia mengakui adanya rasa hormat dari lawan dan mengatakan bahwa hal terpenting adalah tekad para pemain untuk terus berusaha meraih kesuksesan lebih lanjut.

“Lawan menghormati kami,” ujar Guardiola. “Saya selalu mengatakan hal yang sama, terkadang itu tidak cukup tapi saya tahu betapa sulitnya itu. Untuk memenangkan treble dan kami masih berada di sana dan melihat bagaimana kami berjuang satu sama lain.”

Pep Guardiola menyimpulkan dengan menyatakan bahwa mereka senang dengan pencapaian mereka tahun ini dan menyadari bahwa beberapa bulan mendatang akan menjadi sangat sulit.

Dia menekankan pentingnya merasakan perjuangan sendiri, bukan hanya pujian dari luar, dan mengungkapkan bahwa tim akan terus bekerja keras untuk menjaga performa positif mereka.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!