Mikel Arteta Ungkap Pemulihan Cedera dan Kesiapan Tim Jelang Lawan Burnley

Gila Bola – Konferensi pers pra-pertandingan melibatkan Mikel Arteta yang berlangsung di Sobha Realty Training Centre, membawa banyak informasi mengenai kesiapan Arsenal menjelang pertandingan melawan Burnley di Turf Moor di Liga Inggris.

Arteta memberikan update tentang berita terkini tim Arsenal, menyatakan bahwa beberapa pemain mengalami kemajuan dalam pemulihan cedera, dengan sesi latihan tambahan diadakan dan harapannya untuk mendapatkan kembali beberapa pemain menjelang pertandingan.

Tidak ada pemain yang dikesampingkan untuk pertandingan melawan Burnley tersebut, dan taktisi Spanyol menekankan pentingnya menggunakan skuad dengan benar, yang kami beritakan dari situs klub.

Dia menjelaskan bahwa Arsenal harus menghadapi pertandingan demi pertandingan tanpa banyak pilihan, dan keputusan harus diambil untuk menyesuaikan menit bermain dan beban pemain tertentu.

Arteta memberikan kabar baik mengenai berita cedera, menyatakan bahwa tidak ada kemunduran besar pada cedera lainnya, dan Thomas Partey juga membuat kemajuan yang baik, terlihat sangat bagus dan sudah berada di lapangan.

Mengenai kesulitan menjaga momentum, Arteta mengakui bahwa fase ini merupakan bagian terpenting dari musim dan Arsenal harus bersiap menghadapi Burnley yang dianggapnya sebagai tim yang sangat sulit dikalahkan.

Arteta juga memberikan pandangannya mengenai perburuan gelar, menyatakan bahwa Arsenal ingin terus berada di papan atas dan menunjukkan konsistensi tinggi. Dia menekankan pentingnya fokus pada pertandingan berikutnya dan memainkannya dengan energi dan antusiasme yang sama.

Manajer 41 tahun juga membahas strategi dalam mencapai hasil positif dengan banyak gol, mengatakan bahwa tim terus bekerja untuk memperbaiki kekuatan dan meningkatkan kepercayaan diri pemain.

Tentang hubungannya dengan Vincent Kompany, Arteta menyatakan bahwa mereka sangat mengenal satu sama lain, sangat menghormatinya, dan memiliki hubungan yang baik baik saat bekerja bersama maupun saat ini.

Mengenai peluang memenangkan lima pertandingan pertama tahun kalender, Arteta menyatakan bahwa itu adalah momen dan hal yang memotivasi, namun fokus utama tetap pada pertandingan ini.

Juru taktik Spanyol juga menekankan bahwa setelah kemenangan atas West Ham, tim harus lebih fokus pada konsistensi dan kemajuan daripada hanya merayakan keberhasilan satu pertandingan.

Mikel Arteta memberikan komentar positif mengenai penampilan Kai Havertz dalam beberapa pekan terakhir, menyebutnya sebagai pemain yang menyenangkan untuk bekerja sama dan mencintai cara dia bermain.

David Raya, yang dimasukkan ke dalam tim, mendapat pujian dari Arteta atas kinerjanya sebagai penjaga gawang. Arteta menyebut Raya memiliki keberanian, karakter, dan kepribadian yang baik.

Arteta memberikan pandangannya mengenai pembelajaran dari musim lalu, menekankan bahwa persyaratan nomor satu untuk sukses adalah memiliki skuad yang sepenuhnya siap. Dia juga menyatakan bahwa kebugaran skuad, khususnya di posisi kritis, adalah faktor kunci.

Pelatih berusia 41 tahun memberikan pujian untuk penampilan Fabio Vieira, menyatakan bahwa dia sangat dekat untuk kembali ke skuad setelah berlatih bersama tim selama beberapa hari.

Mikel Arteta juga mengomentari staf kepelatihannya yang menurut berbagai sumber berita telah dikaitkan dengan pekerjaan manajerial di klub-klub lain, menyebutnya sebagai tanda bahwa mereka melakukan pekerjaan dengan baik di Arsenal.

Taktisi Spanuol menyatakan bahwa memiliki kekuatan yang mendalam untuk bersaing di Liga Inggis dan Liga Champions tergantung pada ketersediaan skuad saat ini di posisi tertentu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!