Jose Mourinho Ungkap Pemain Manchester United Kesayangannya

Gila Bola –¬†Scott McTominay memberikan dampak yang signifikan pada masa kepemimpinan Jose Mourinho di Manchester United, dan dia merupakan pemain kesayangan The Special One.

Mourinho, yang menangani Man United dari 2016 hingga 2018, mengalami periode yang penuh dengan konflik di Old Trafford meskipun juga meraih sejumlah kesuksesan dengan memenangkan Piala Carabao dan juga Liga Europa.

The Special One, julukan Mourinho, menjadi manajer paling sukses kedua di United setelah Sir Alex Ferguson, ia mencatatkan prestasi sebagai satu-satunya pelatih yang meraih lebih dari satu trofi selama masa kepemimpinannya.

Meskipun masa kepemimpinannya di United kurang mulus, Mourinho memandang kembali dengan rasa terharu pada beberapa pemain yang pernah ia asuh.

Dilaporkan dalam sebuah wawancara dengan Rio Ferdinand di channel YouTube Five, Mourinho mengungkapkan bahwa ada beberapa pemain yang ia nikmati latih, terutama yang memberikan segalanya dalam permainannya.

Dia menjelaskan bahwa para pemain yang ia maksud bukanlah yang paling berbakat, melainkan mereka yang memberikan komitmen dan dedikasi penuh.

Di antara nama-nama yang disebutkan, Mourinho menyebut nama Scott McTominay sebagai salah satu pemain yang ia anggap sebagai “anak kesayangannya” dalam sepak bola.

McTominay memulai debutnya untuk United dalam pertandingan terakhir musim 2016/17 melawan Crystal Palace, dan sejak itu mulai menunjukkan performa yang konsisten.

Meskipun sempat menjadi pemain cadangan di bawah Nemanja Matic dan Paul Pogba, McTominay berhasil mencuri perhatian Mourinho.

Pada akhir musim 2017/18, Mourinho bahkan memberikan penghargaan ‘Pemain Terbaik Manajer’ kepada McTominay atas kontribusinya dalam 23 penampilannya.

Namun, peran McTominay semakin meningkat setelah kepergian Mourinho, terutama saat ia menjadi andalan tim utama di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer.

Musim ini, McTominay telah menunjukkan perkembangan yang signifikan di bawah kepemimpinan Erik ten Hag, menjadi salah satu pencetak gol utama United dengan mencetak delapan gol dalam 28 penampilannya.

Total, McTominay telah mencatat 237 penampilan untuk klub masa kecilnya, dan sebagian besar peran Mourinho dalam mengembangkan bakatnya.

 

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!