Jurgen Klopp Ungkap Update Kebugaran Skuad Liverpool Jelang Tandang ke Gtech Community

Gila Bola – Dalam berita terkini mengenai kebugaran skuad Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa Mohamed Salah siap kembali beraksi saat melawan Brentford pada hari Sabtu di Liga Inggris.

Penyerang Mesir tersebut diberitakan telah kembali menjalani latihan penuh di AXA Training Centre pekan ini dan akan menjadi pilihan untuk pertandingan di Premier League akhir pekan ini saat Liverpool bertandang ke Brentford.

Selain Mohamed Salah, kabarnya bahwa beberapa anggota skuad lainnya seperti Alisson Becker, Conor Bradley, Joe Gomez, dan Ibrahima Konate juga telah kembali ke skuad dari masalah cedera masing-masing.

Meskipun demikian, Liverpool harus bermain tanpa Thiago Alcantara, Trent Alexander-Arnold, dan Dominik Szoboszlai di Gtech Community Stadium, dengan semua tidak tersedia karena cedera.

Jurgen Klopp mengungkapkan informasi ini dalam konferensi pers sebelum pertandingan, yang kami beritakan dari situs klub, dan menyebutkan bahwa Thiago tidak akan tersedia, sedangkan Trent memang benar tidak akan bisa bermain.

Ditanya mengenai kondisi fisik Alexander-Arnold dan Szoboszlai, serta apakah mereka akan absen dalam final Piala Liga melawan Chelsea pada 25 Februari mendatang, Klopp menambahkan bahwa selain memikirkan final, mereka memiliki dua pertandingan yang sulit sebelumnya, yakni melawan Brentford dan Luton.

Klopp menyoroti intensitas jadwal yang tinggi dan menyatakan bahwa mereka akan menilai kondisi Szoboszlai sekitar waktu final, sementara Trent kemungkinan akan memerlukan satu atau dua minggu lebih lama.

Dalam wawancara tersebut, Klopp juga membahas proses pemulihan pemain dari cedera, menegaskan bahwa tidak ada pemain yang pernah dipaksakan untuk kembali lebih cepat dari jadwal yang telah ditetapkan.

Dia mengklarifikasi bahwa keputusan terakhir selalu ada pada pemain setelah proses pemulihan intensif yang dilakukan oleh staf medis dan pelatih sebelum mereka mulai dimainkan kembali.

Klopp menyatakan bahwa setiap pemain memiliki waktu pemulihan yang berbeda, tergantung pada sifat cedera dan kebutuhan khususnya. Dia menekankan bahwa klub selalu berusaha untuk memulihkan pemain sesegera mungkin, tetapi tidak akan pernah memaksakan pemain kembali lebih cepat dari yang seharusnya.

Taktisi Jerman juga menyayangkan cedera yang dialami beberapa pemain, seperti Mac Allister dan Diogo Jota, namun mengakui bahwa ini adalah bagian tak terhindarkan dari dunia sepak bola.

Sementara itu, Jurgen Klopp mengonfirmasi keterlibatan Sven-Goran Eriksson dalam pertandingan legenda Liverpool. Klopp menyambut baik kehadiran Eriksson sebagai pelatih tim legenda dan menyebutnya sebagai situasi yang sangat baik.

Dia mengakui bahwa dia belum pernah berada di sana saat tim legenda bermain, tetapi mengetahui bahwa mereka menggunakan semua fasilitas, termasuk berlatih di lapangan dan bermain di stadion.

Jurgen Klopp mengungkapkan kebahagiaannya atas peluang yang diberikan kepada Sven-Goran Eriksson, yang bermimpi bisa suatu saat melatih Liverpool, dan menyatakan bahwa itu adalah tempat yang bagus untuk didatangi.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!