Bermasalah dengan Pemulihan, Arema FC Tetap Siap Ladeni Persija Jakarta

Gila Bola – Arema FC hadapi masalah dengan waktu pemulihan jelang menjamu Persija Jakarta di pekan ke-26 Liga 1 Indonesia yang akan digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (26/2).

Sempitnya waktu pemulihan ini tentunya berujung pada masalah kebugaran para pemain Singo Edan. Apalagi, sebelumnya, Arema – yang kini bermarkas di Gianyar, harus menggelar laga tandang melawan RANS Nusantara di Bantul, Yogyakarta.

Setelah laga yang dimenangkan tim Singo Edan, 3-2, itu Arema FC hanya punya waktu tiga hari untuk lakukan pemulihan – itupun dipotong waktu perjalanan pergi-pulang Yogyakarta – Bali.

Meski akui ada masalah dengan kebugaran, tapi Widodo tegaskan timnya siap ladeni permainan Persija. Menurutnya, Arema juga lakukan banyak perbaikan baik secara fisik, kebugaran maupun taktis, jelang laga kandang ini.

Arema FC Bangkit Bersama Widodo C Putro

Widodo sukses di awal karirnya membidani Arema FC – yang saat ini harus berjuang ekstra keluar dari zona merah, dengan amankan kemenangan 3-2 di kandang RANS. Tambahan tiga poin di 10 laga tersisa di musim ini tersebut tentunya sangat berguna bagi perjuangan Singo Edan keluar dari zona degradasi.

Namun di pekan selanjutnya, Widodo harus memandu timnya hadapi tim kuat, Persija Jakarta. Tim Macan Kemayoran tentunya tak bisa dianggap enteng, meskipun mereka tak pernah menang di dua laga terakhir.

Belum lagi dengan kondisi Arema yang baru saja bangkit di laga perdana Widodo, sehingga penampilan mereka punya kemungkinan naik-turun di laga tersisa musim ini.

Widodo Permasalahkan Lini Belakang Arema FC

Usai gawang timnya kebobolan dua gol RANS di pekan sebelumnya, pelatih berusia 53 tahun itu akui lini belakang timnya masih harus diperbaiki, meskipun itu tak mudah dan Widodo hanya memiliki sedikit waktu di sisa musim ini.

Dengan alasan tersebut, mantan bintang Petrokimia Gresik itu kini memilih untuk fokus berikan yang terbaik di setiap laga yang tersisa di musim ini.

Arema FC Wajib Menang di Sisa Musim Ini

Pasalnya, untuk bisa keluar dan menjauh dari ancaman degradasi, Arema hanya harus merebut poin sempurna.

Karena saat ini tak ada pilihan lain selain menang dan menang di setiap pertandingan, sehingga bisa mengumpulkan poin-poin penuh dan segera tinggalkan zona merah.

Saat ini, Arema FC berada di peringkat ke-16 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 24 poin. Mereka akan hadapi Persija Jakarta yang ada di posisi 10 dan sudah mengoleksi 32 poin.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!