Cedera di Laga Persija Jakarta Kontra Persib, Bagaimana Kondisi Riko Simanjuntak?

Gila Bola – Pemain sayap Persija Jakarta, Riko Simanjuntak mengalami cedera melawan Persib Bandung. Kini Macan Kemayoran memberikan update terbaru.

Sebagaimana diketahui, Riko Simanjuntak dimainkan sebagai starter saat Persija Jakarta melawan Persib Bandung di pekan ke-11 Liga 1 2023/24. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Sabtu (2/9) sore WIB.

Sayangnya, Riko Simanjuntak ditarik keluar pada saat laga baru berjalan delapan menit. Ia ditarik keluar dan digantikan oleh Rio Fahmi. Pasalnya, mengalami rasa sakit di pahanya usai menerima umpan.

Hasilnya, Persija Jakarta tanpa Riko bermain imbang 1-1 melawan Persib Bandung. Kini para suporter dibuat harap-harap cemas soal cedera sang pemain. Sebab, ia merupakan salah satu pemain penting di Macan Kemayoran.

Penjelasan Dokter Tim 

Dikuip dari di situs resmi klub Dokter Persija, dr. Ikhsan Eka Putra mengatakan Riko Simanjuntak mengalami masalah di bagian paha kanan belakang.

Lebih lanjut, dr. Ikhsan menyebutkan observasi akan kembali dilakukan setelah Riko pulang dari kampung halamannya.

Sekedar informasi, selepas hasil imbang melawan Persib Bandung skuad Persija Jakarta mendapatkan jatah libur lima hari. Hal ini karena adanya jeda internasional. Libur ini dimanfatkan oleh Riko dan perawatan lanjutan akan dilakukan usai tim berkumpul di Jakarta.

Riko Simanjuntak Pemain Kunci 

Pemain sepak bola 31 tahun gabung ke Persija Jakarta pada 2018. Ia telah mempersembahkan 3 gelar domestik seperti Liga 1, Piala Presiden, dan Piala Kemenpora.

Musim 2023/24, Riko Simanjuntak selalu dimainkan sebagai starter oleh Thomas Doll dalam 11 pertandingan Liga 1. Namun kontra Persib Bandung adalah menit bermain paling sedikit.

Berdasarkan statistiknya, Riko Simanjuntak sudah bermain dalam 168 laga di semua kompetisi. Kemudianmencetak 11 golplus catatkn 61 assist.

Persija Jakarta Butuh Menang 

Persija Jakarta sekarang sedang dalam tekanan yang besar. Sebab, Macan Kemayoan belum menang dalam lima pertandingan beruntun di kompetisi Liga 1. Kemenangan terakhir diraih saat melawan PSS Sleman dengan skor 3-1.

Akankah usai jeda internasional Persija Jakarta diperkuat Riko Simanjuntak lagi dan mendapatkan kemenangan? Menarik ditunggu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!