Dibenci Tiga Pelatih Manchester United, Erik ten Hag Terbebas dari Pemain Pemberontak, Tukang Ngegas

Gila Bola – Fakta bahwa si pemain Manchester United ini tidak dipanggil oleh Jose Mourinho untuk bergabung dengannya di Roma memperlihatkan, dia dibenci oleh tiga pelatih Manchester United. Empat, jika memperhitungkan Ralf Rangnick.

Pemain ini terkenal untuk pemberontakannya di kamar ganti Setan Merah, mempertanyakan keputusan satu pelatih di masa lalu, Ole Gunnar Solskjaer, untuk menurunkan satu bek tengah yang “tidak fit” setelah baru saja sembuh dari cedera.

Kini Erik ten Hag selaku pelatih keempat Manchester United akan sangat lega bisa terbebas dari si pemain Pantai Gading ini. Eric Bailly dibeli oleh Besiktas dan akan menyusul rekannya, Fred, bermain di Liga Turki. Hanya beda klub saja.

Mourinho Memanggilnya, Mourinho Mengabaikannya

Sang manajer Portugal adalah orang yang gemar memanggil kembali pemain-pemain yang pernah menjadi anak buahnya. Nemanja Matic adalah contohnya. Juga Chris Smalling. Atau Tammy Abraham. Semua adalah bekas anak buahnya di Manchester United dan dipanggil untuk mengabdi padanya di Stadio Olimpico.

Ada daftar panjang pemain yang mengabdi bagi Mourinho di dua atau lebih klub. Samuel Eto’o misalnya, yang bekerja baginya di Inter, dan dipanggil lagi untuk periode keduanya di Chelsea.

Jangan lupakan juga Michael Essien, Didier Drogba, Richardo Carvalho, Hernan Crespo, Romelu Lukaku, dan Paulo Ferreira.

Eric Bailly direkrut oleh Mourinho saat the Special One menangani tim merah itu pada awal musim 2016/17. Sempat menjadi pilihan utama skuad pada musim pertamanya, dan sedikit merosot pada musim keduanya.

Tetapi pilihan atasnya merosot sangat pada musim ketiganya, terutama setelah Mourinho dipecat oleh direksi Red Devils pada Desember 2018. Ole Gunnar Solskjaer selaku penerus di Old Trafford tidak menyukainya.

Lebih-lebih setelah si pemain asal Pantai Gading ini melakukan pemberontakan di kamar ganti, mempertanyakan keputusannya untuk tetap memainkan Harry Maguire, meskipun bek Inggris itu baru saja pulih dari cedera betis. Dan sebagai akibatnya kalah 4-2 kontra Leicester City.

Erik ten Hag Kini Terbebas, Bailly Pergi ke Besiktas

Fakta bahwa Mourinho tidak memanggil bek 29 tahun ini ke Roma sebenarnya memperlihatkan ia tidak menyukai Bailly. Entah karena perilakunya, atau skill yang tidak sesuai harapan.

Sang pemain kini akan merumput di Liga Turki setelah melewati satu musim masa pinjaman di Marseille selama 2022/23, hanya turun bermain 10 kali di semua kompetisi. Sebanyak 12 kali sebagai pengganti.

Satu lagi pemain yang tidak disukai oleh Erik ten Hag akan pergi, memberi ruang kosong bagi pemain lain dan juga membebaskan klub dari tagihan gaji yang tidak perlu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!