Rekap Transfer Liverpool : Belanja Empat Pemain Baru, Gelandang Semua, Habis 3 Trilyun

Gila BolaLiverpool telah menyelesaikan jendela transfer musim panas dengan sejumlah aktivitas yang menonjol, dan meski itu tidak sepenuhnya sesuai harapan mereka, tapi setidaknya Jurgen Klopp bisa memperkuat skuadnya.

Lini tengah telah menjadi prioritas transfer bagi The Reds sejak awal jendela transfer, namun bisnis mereka tidak benar-benar mudah dengan Kephren Thuram dan Manu Kone yang menjadi target awal mereka akhirnya gagal didapatkan.

Drama kemudian terjadi di akhir jendela transfer ketika mereka memenangi lelang untuk transfer Moises Caicedo, tapi sang pemain malah menolak mereka demi pindah ke Chelsea dengan rekor transfer Inggris.

Liverpool kemudian sekali lagi dibuat kecewa oleh tim London Barat itu setelah target mereka lainnya, gelandang Southampton Romeo Lavia, juga lebih memilih pindah ke Stamford Bridge.

Meski beritu, pada akhirnya mereka tetap berhasil mendatangkan sejumlah pemain berkualitas yang diharapkan akan membantu tim bersaing di berbagai kompetisi. Berikut adalah daftar pemain-pemain baru yang telah bergabung dengan klub selama jendela transfer musim panas ini dengan total nilai transfer hampir Rp 3 Trilyun.

Dominik Szoboszlai : Gelandang serang berusia 22 tahun ini datang dari RB Leipzig dengan biaya sekitar Rp 1,2 Trilyun sesuai dengan klausul rilisnya. Szoboszlai baru-baru ini mencatatkan gol pertamanya untuk klub melawan Aston Villa.

Alexis Mac Allister : Gelandang tengah berusia 24 tahun ini bergabung dari Brighton & Hove Albion dengan biaya sekitar Rp 730,03 Milyar. Mac Allister adalah rekrutan pertama TheReds di musim panas ini.

Ryan Gravenberch : Gelandang tengah internasional Belanda berusia 21 tahun ini didatangkan dari Bayern Munchen di akhir jendela transfer dengan biaya sekitar Rp 695,27 Milyar.

Wataru Endo: Gelandang bertahan berusia 30 tahun ini bergabung dari VfB Stuttgart dengan biaya sekitar Rp 347,63 Milyar. Endo menjadi solusi murah setelah klub gagal bersaing untuk Caicedo dan Lavia.

Selama jendela transfer musim panas ini, Liverpool juga melepaskan sejumlah pemain. Berikut adalah daftar pemain yang telah meninggalkan klub yang memberi The Reds pendapatan sekitar Rp 1 Trilyun.

Fabinho : Gelandang bertahan Brasil berusia 29 tahun ini pindah ke Al-Ittihad Club di Arab Saudi dengan biaya transfer sekitar Rp 811,72 Milyar.

Jordan Henderson : Gelandang tengah dan kapten klub berusia 33 tahun ini pindah ke Al-Ettifaq FC yang dilatih legenda Liverpool Steven Gerrard, dengan biaya transfer sekitar Rp 243,34 Milyar.

Roberto Firmino : Penyerang berusia 31 tahun ini bergabung dengan Al-Ahli SFC di Arab Saudi sebagai pemain bebas transfer setelah kontraknya berakhir di Anfield dan tidak diperpanjang.

Naby Keïta : Gelandang tengah berusia 28 tahun ini pindah ke SV Werder Bremen di Jerman sebagai pemain bebas transfer setelah kontraknya juga tidak diperpanjang oleh Liverpool.

Alex Oxlade-Chamberlain : Gelandang tengah berusia 29 tahun ini pindah ke Besiktas JK di Turki sebagai pemain bebas transfer.

James Milner : Gelandang tengah berusia 37 tahun ini bergabung dengan Brighton & Hove Albion sebagai pemain bebas transfer, menjadi salah satu dari empat pemain yang dirilis klub secara gratis.

Selain mereka, ada juga beberapa pemain yang dilepas dengan status pinjaman seperti  Fábio Carvalho ke RB Leipzig, Sepp van den Berg ke FSV Mainz 05, Calvin Ramsay ke Preston North End, Nathaniel Phillips ke Celtic FC, dan Rhys Williams ke Aberdeen FC.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!