Dibekuk Madura United, Thomas Doll Jelaskan yang Tak Disukai dari Kekalahan Persija

Gila Bola – Hasil negatif yang diraih Persija Jakarta bikin Thomas Doll kesal. Pelatih asal Jerman tidak suka melihat proses kekalahan Macan Kemayoran lawan Madura United.

Persija Jakarta menghadapi Madura United di pekan kedelapan Liga 1 2023/24, Minggu (13/8) malam WIB. Laga yang berlangsung di Stadion Bangkalan, klub ibu kota menyerah 2-0.

Gol Madura United tercipta lewat brace Junior Brandao. Di sisi lain, Thomas Doll kerap meluapkan emosinya di sisi pingir lapangan karena jengkel melihat permainan Persija Jakarta.

Sentilan Thomas Doll kepada Marko Simic dan kolega sangat wajar. Berdasarkan statistik akhir pertandingan, Persija Jakarta unggul penguasaan bola 56 banding 44 persen. Tapi gagal mencetak gol dan justru menelan kekalahan. Bahkan penalti Simic di menit akhir juga berhasil dimentahkan Wawan Hendrawaan.

Thomas Doll Geram 

Dalam konferensi persnya, pelatih sepak bola yang pernah tangani Borussia Dortmund mengatakan kecewa dengan performa Persija Jakarta. Menurutnya, kalah adalah hal yang biasa dalam sepak bola.

Namun yang bikin Thomas Doll sangat jengkel ke anak asuhnya karena tak suka dengan cara Persija Jakarta kalah. Oleh karena itu, ia benar-benar sangat kecewa.

Sekedar informasi, kekalahan Persija Jakarta membuat Madura United sekarang memimpin klasemen sementara Liga 1.

Persija Butuh Kembali Menang 

Persija Jakarta sempat berada di empat besar Liga 1, tetapi setelah tanpadua kemenangan dalam dua laga terakhir sekarang tim besutan Thomas Doll melorot ke peringkat ketujuh klasemen.

Posisi Persija Jakarta sendiri rawan digusur, karena memiliki poin yang sama dengan PSS Sleman yakni 12 poin. Sedangkan dengan empat tim Liga 1 di bawah PSS cuma terpaut satu angka saja.

Dengan demikian, di pekan kesembilan jika mau bersaing dalam perburuan gelar Liga 1 musim ini Persija wajib menang. Persija sendiri tercatat sudah kalah 2 laga dalam 8 pertandingan yang sudah dijalankan.

Laga Berikutnya 

Setelah melawan Madura United, Persija Jakarta akan melawan Arema FC di pekan kesembilan Liga 1 2023/24. Duel kedua tim berlangsung di Stadion Patriot Chandrabhaga, Minggu (15/8) sore WIB.

Meski belum menang dalam 8 laga, tetapi Singo Edan juga bisa memberikan kejutan saat bersua Persija Jakarta. Mampukah anak asuh Thomas Doll bangkit dari kekalahan? Menarik ditunggu.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!