Duh, Arema FC Punya Masalah Serius Usai Lakoni 3 Laga Liga 1

Gila BolaArema FC mendapatkan berita buruk setelah menjalani tiga laga Liga 1 2023/24. Bukan terkena sanksi, tetapi Singo Edan mengalami krisis pemain.

Sudah jatuh tertimpa tangga mungkin menggambarkan kondisi klub kebanggaan sepak bola Malang tersebut. Usai bertanding tanpa kemenangan dalam tiga pertandingan, sekarang sejumlah pemain mengalami badai cedera.

Jika sebelumnya ada Bagas Adi dan Charles Lokolingoy, kini pemain seperti Gustavo Almerida, Charles Rapghael dan bek tengah Ichaka Diarra juga mengalami cedera paska Arema FC menelan kekalahan 5-2 kontra Persik Kediri.

Sementara pemain berpengalaman Arema FC seperti Johan Al Farizi juga diragukan bisa memperkuat klub Liga Indonesia asal Malang menghadapi laga selanjutnya di pekan keempat Liga 1.

Komentar Arema FC

Meski bakal tampil pincang dan khawatir, tetapi Joko Susilo tetap berusaha tenang. Ia mendorong agar timnya harus tetao fight dengan kondisi pemain yang cukup banyak cedera.

Menjelang lawan Bali United, Joko Susilo atau biasa disapa Gethuk mengatakan memang ada beberapa pemain yang dikhawatirkan kondisinya melawan Serdadu Tridatu.

Namun Joko Susilo tidak ingin menjadikan pemain cedera menjadi alasan timnya menyerah dulua melawa Bali United. Ia ingin Arema FC harus tetap tenang dan fight menghadapi pekan keempat Liga 1.

Bisa Sulit Menang 

Dengan sejumlah pemain asing yang cedera, maka bisa menurunkan kekuatan dan permainan Arema FC melawan Bali United. Apalagi Serdadu Tridatu bertekad mencuri poin penuh usai akhiri dua laga tanpa kemenangan.

Dengan demikian, kans Arema FC untuk meraih kemenangan pertama di Liga 2023/24 bisa semakin sulit. Bali United diprediki akan menurunkan skuad terbaiknya.

Sehingga Arema FC juga berpotensi kebobolan banyak gol lagi usai sebelumnya kemasukan lima gol lawan Persik Kediri. Di sisi lain, Adilson Maringa yang kini bermain untuk Bali United akan bertemu mantan klubnya usai memutuskan pergi di akhir musim 2022/23.

Pelatih Dievaluasi

Bukan cuma badai cedera, tetapi belum meraih kemenangan membuat Arema FC langsung evaluasi Joko Susilo. Ia menyebutkan manajemen evaluasi tepat setelah kekalahan dari Persik Kediri di Stadion Brawijaya, Sabtu (15/7).

Joko Susiko menuturkan evaluasi langsung dilakukan di dalam bus. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh manajemen hal yang normal. Akankah dengan kondisi tim yang pincang bisa  membuat Arema FC berikan kejutan lawan Bali United? Menarik ditunggu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!