Gol Kedua Musim Ini dari Egy Maulana Vikri Gagal Selamatkan Dewa United

Gila Bola – Satu gol dari Egy Maulana Vikri mewarnai pertandingan Liga 1 pekan ketujuh Dewa United di kandang Barito Putera, Rabu sore (9/8), yang berakhir dengan kekalahan skuad Jan Olde Riekerink.

Tuan rumah unggul lebih dulu melalui gol pemain Brasil Tocantins pada menit 31 sebelum Fikri membalaskannya bagi tim tamu selang 10 menit kemudian. Saat semua orang merasa yakin bahwa laga ini usai dengan hasil imbang, Runtukahu Eksel mencetak satu gol lagi pada menit 90 yang memastikan kemenangan Barito.

Dengan kemenangan ini maka skuad arahan Rahmad Darmawan itu naik ke ranking kedua klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan koleksi 13 poin, hasil dari empat kemenangan, satu imbang dan dua kekalahan.

Sementara bagi Dewa United, mereka turun ke posisi keempat dengan poin 11, hasil dari tujuh kemenangan, tiga seri dan dua kekalahan.

Dewa United Unggul Dominasi Bola, Tapi Kalah Agresif

Dibandingkan tuan rumah, pasukan Jan Olde Riekerink itu lebih dominan dalam penguasaan bola, 55 persen selama 45 menit pertama, naik menjadi 57 persen selama paruh kedua.

Namun dalam hal agresifitas percobaan gol, mereka kalah dari Barito yang memiliki sembilan kali percobaan gol sepanjang 90 menit, yang sangat efektif karena seluruhnya on target, dengan dua berhasil diubah menjadi gol.

Bagi Barito, ini merupakan penampilan yang stabil setelah pada pekan keenam mereka menang 0-4 di kandang Arema FC, menyusul dua kekalahan 1-2 lawan Madura United dan 2-1 kontra Borneo.

Sedangkan bagi tim asal Kelapa Dua Tangerang ini, kekalahan ini merupakan penurunan setelah pada pekan sebelumnya bermain draw 0-0 kontra Persis Solo.

Kapan Terakhir Kali Egy Maulana Vikri Mencetak Gol?

Pemain kelahiran Medan 7 Juli 2000 itu sebelum ini baru melesakkan satu gol, yakni dalam kemenangan 3-0 timnya atas Persik Kediri pada pekan keempat, selain satu assist dalam kekalahan 3-1 di kandang Bali United.

Sebelum bergabung ke Dewa United pada akhir Januari 2023, Egy sudah bermain bagi tiga tim Eropa, Lechia Gdańsk, FK Senica dan FC ViOn Zlaté Moravce.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!