Arema FC Kalah dari Tim Papan Bawah Persik Kediri

Gila Bola – Hasil Arema FC vs Persik Kediri di pekan ke-26 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion PTIK Jakarta, Selasa (28/2) sore, ditutup dengan skor 2-3.

Secara mengejutkan Arema yang di atas kertas lebih diunggulkan dari tamunya hari ini, Persik Kediri, bahkan sudah bertekuk lutut 0-3 saat laga baru berjalan 38 menit.

Hasil ini mengikuti kemenangan telak yang sebelumnya diraih Persik di laga melawan RANS Nusantara. Tim Macan Putih memang tengah berjuang ekstra keras untuk tinggalkan zona merah, tapi kemenangan atas Arema – yang selalu unggul di laga-laga melawan tim papan bawah, ini cukup mengejutkan.

Sesaat setelah Renan Silva gagal mengeksekusi penalti, Miftahul Hamdi membawa Persik memimpin di menit ke-21 lewat sundulan kepalanya. Flavio Silva kemudian menggandakan keunggulan Persik di menit 32, dan Yohanes Pahabol menambah keunggulan Persik di menit 37.

Advertisement
SBOBETCASH
SBOBETCASH
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Renan Silva harusnya bisa memperbanyak koleksi gol Persik di laga ini, saat ia lakukan eksekusi penalti di menit 19. Namun, arah tembakannya berhasil dibaca Adilson Maringa, yang berhasil menggagalkannya.

Kerja keras yang dilakukan para pemain Arema FC hanya membuahkan gol, itupun karena gol bunuh diri Rohit Chand di depan gawangnya sendiri di menit 82. Tim Singo Edan kemudian berhasil menggandakan koleksi golnya di menit 86 lewat aksi Dedik Setiawan.

Berkat kemenangan ini, Persik yang masih berada di zona merah, tetap bertengger di urutan 17 dan mengoleksi poin 23 – lima poin di belakang tim di zona aman. Sedangkan Arema, gagal naik ke papan atas, dan masih berada di peringkat 12 dengan torehan 32 poin.

Penalti Persik Kediri Gagal, Unggul Lewat Sepak Pojok

PENALTI! Dendi Santoso lakukan pelanggaran terhadap Renan Silva di menit ke-19, wasit pun langsung menutup penalti untuk Persik!

Namun Renan yang langsung lakukan eksekusinya gagal membawa Persik memimpin. Bola berhasil dibendung Adilson Maringa.

Namun, akhirnya Persik memimpin di menit 21 lewat umpan sepak pojok yang langsung dimanfaatkan sundulan kepala Miftahul Hamdi, 1-0 Untuk Persik Kediri! GOL!

Persik Kediri Tambah Dua Gol Lagi Hingga Menit ke-38

Alih-alih mengejar ketertinggalannya, gawang Arema malah kembali kebobolan di menit ke-32, saat Flavio Silva menerima umpan jauh dari tengah lapangan yang langsung dikontrol dan disarangkannya masuk gawang Adilson yang keburu meninggalkan mulut gawangnya. GOL! 2-0 Untuk Persik Kediri.

Hanya enam menit kemudian, Yohanes Pahabol menambah koleksi gol Persik di menit 37 lewat tendangan jarak jauhya dari pinggir area penalti. GOL! 3-0!

Arema sebenarnya memiliki peluang emas di masa injury 45+2 saat mereka mendapat peluang tendangan bebas. Namun bola berhasil ditinju Kurniawan Ajie dan tim Singo Edan pun gagal memperkecil ketertinggalan mereka. Persik Kediri menutup laga di babak pertama dengan keunggulan 3-0!

Arema FC Tampil Lebih Ngotot di Babak Kedua

Di babak kedua, Arema FC tampil lebih ngotot. Mereka langsung menekan wilayah pertahanan Persik demi mengejar ketertinggalan tiga gol dari tim papan bawah tersebut.

Dedik Setiawan nyaris membawa Arema mengejar ketertinggalan Arema di menit 57, tetapi bola berhasil diamankan Kurniawan Kartika Ajie dengan sigap.

Dedik Setiawan kembali mendapat peluang lewat tendangan bebas Rafli di menit 67. Sayangnya, bola yang kemudian bersarang di gawang Kurniawan dianulir wasit karena offside.

Alih-alih menjebol gawang lawan, gawang Arema FC malah nyaris kebobolan lagi, saat Bayu Otto mendapat peluang emas yang langsung ditembakkannya ke arah gawang Adilson. Sayang bola hanya melambung di atas mistar gawang Singo Edan. GAGAL!

Arema FC Membalas Dua Gol di Akhir Laga

Kerja keras yang dilakukan para pemain Arema FC hanya membuahkan satu gol, itupun karena gol bunuh diri Rohit Chand di depan gawangnya sendiri di menit 82. GOL!

Arema FC seakan baru panas di menit-menit akhir. Setelah gol bunuh diri Rohit Chand, Dedik Setiawan berhasil menggandakan kemenangan tim Singo Edan di menit 86. GOL!! 2-3 Untuk Arema FC!

Ilham Udin harusnya membawa Arema FC menyamakan kedudukan di masa injury 90+4, tetapi bola hanya meluncur di depan gawang lawan. Tuan rumah akhirnya pasrah tak bisa menambah koleksi gol lagi hingga laga usai. Pertandingan pun ditutup dengan skor 2-3.

Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa; Rizky Dwi Febrianto, Joko Susilo, Sergio Silva, Johan Alfarizi; Evan Dimas, Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono; Hamzah Titofani, Dedik Setiawan, Dendi Santoso.

Persik Kediri (4-3-3): Kurniawan Kartika Ajie; Yusuf Meliana, Al Hamra Hehanusa, Anderson Do Nascimento Carneiro, Agil Munawar; Arthur Irawan, Renan da Silva, Rohit Chand; Yohanes Pahabol, Flavio Silva, Miftahul Hamdi.

IBOSport
TexasPoker
JokerNet88