Hasil Arema FC vs Persikabo 1973: Singo Edan Comeback, Amankan Kemenangan Pertama di Lima Laga Terakhir

Gila Bola – Hasil Arema FC vs Persikabo 1973 di pekan ke-31 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion PTIK Jakarta, Minggu (19/3) sore, ditutup dengan skor 3-1.

Arema FC akhirnya berhasil amankan poin sempurna di laga kandang hari ini setelah sebelumnya tertinggal dari Persikabo 1973 di babak pertama.

Kedua tim yang sama-sama berjuang amankan poin sempurna sejak awal laga, harus puas berbagi poin. Skuad Laskar Padjadjaran unggul di menit 38 lewat gol Dimas Drajad, sedangkan Arema menyamakan kedudukan di menit 70 lewat gol Dedik Setiawan.

Eksekusi penalti Rizky Dwi membuat Arema memimpin di menit 89, setelah Dedik Setiawan dilanggar pemain Persikabo di area terlarang. Tim Singo Edan pun berhasil comeback dan amankan kemenangan setelah tak pernah menang di empat laga sebelumnya.

Para pemain Arema rupanya belum puas dengan skor tersebut, Gian Zola yang baru dimainkan di akhir laga kemudian menambah koleksi gol Arema di menit 90+5 dan membawa Arema FC menutup laga dengan skor 3-1.

Berkat kemenangan ini, Arema FC meroket ke urutan 10 dan kini kantongi poin 37. Sedangkan Persikabo 1973 ketar-ketir di urutan ke-13 karena hanya berjarak empat poin dari zona merah.

Persikabo 1973 Memimpin di Babak Pertama

Andy Setyo harusnya bisa membawa Persikabo memimpin di menit ke-20 saat Laskar Padjadjaran mendapat peluang sepak pojok. Namun tembakan Andy di depan gawang tuan rumah hanya melambung!

Giliran Singo Edan tang nyaris memimpin di menit 24, namun tendangan keras kaki kanan Dedik Setiawan hanya mengenai mistar gawang tim tamu. GAGAL!

Upaya yang dilakukan Persikabo akhirnya membuahkan hasil di menit 38 saat Dimas Drajad mendapat umpan dari situasi yang tak terduga yang langsung ditembakkannya ke gawang Adilson. GOL!! 1-0 Untuk Persikabo!

Arema FC Berjuang Samakan Kedudukan

Dedik mendapat kesempatan menembakkan bola dari dalam kotak penalti di menit 52. Namun, lagi-lagi peluang inipun gagal karena bola masih melebar.

Renshi Yamaguchi pun memiliki peluang emas untuk Arema di menit 55. Sayangnya, bola berhasil diamankan Syahrul Trisna.

Arema FC memang mati-matian berusaha membobol gawang tim tamu dan samakan kedudukan di babak kedua ini. Namun tak satupun upaya mereka yang membuahkan hasil hingga laga mendekati menit ke-70.

Arema FC Cetak Tiga Gol di 20 Menit Terakhir

GOL!! Tepat di menit 70 Dedik Setiawan akhirnya berhasil membawa Arema FC menyamakan kedudukan setelah ia memanfaatkan bola yang semula berhasil dihalau pemain belakang Persikabo 1973. 1-1 Untuk tim Singo Edan.

Arema FC mendapat hadiah penalti di menit 88 setelah Dedik dilanggar pemain Persikabo di area terlarang. Wasit yang langsung menunjuk titik putih sempat diprotes para pemain tim tamu, namun eksekusi penalti tetap harus dilakukan.

Rizky Dwi yang menjadi eksekutor berhasil menyarangkan bola ke gawang Syahrul Trisna. GOL!! 2-1 Untuk Arema FC!

Tak puas hanya kantongi dua gol, Gian Zola berhasil menjebol gawang Persikabo dari jarak jauh dann membawa Arema FC menambah koleksi golnya di menit 90+5. GOL!! Arema pun menutup laga dengan skor 3-1.

Susunan Pemain

Arema FC (4-3-3): Adilson Maringa; Rizky Dwi Febrianto, Sergio Silva, Bagas Adi Nugroho, Johan Alfarizi; Renshi Yamaguchi, Evan Dimas, Jayus Hariono; Dendi Santoso, Abel Camara, Ilham Udin Armyn/ Dedik Setiawan.

Persikabo 1973 (3-4-1-2): Syahrul Trisna; Didik Wahyu, Lucas Gama Moreira, Andy Setyo; Roni Sugeng, Manahati Lestusen, Lucky Oktavianto, Komarodin; Bruno Dybal; Dimas Drajad, Pedro Henrique CO Gois.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!