Hasil Arema FC vs PSM Makassar di Liga 1: Banjir Kartu, Juku Eja Beri Kekalahan Kelima Beruntun untuk Singo Edan!

Gila Bola – Hasil Arema FC vs PSM Makassar di pekan ke-22 Liga 1 2022/23, Sabtu (4/2) sore WIB. Laga ditutup untuk kemenangan Juku Eja.

Laga yang berlangsung di Stadion PTIK, babak pertama tensi permainan sangat panas di mana terjadi banyak pelanggaran dari kedua tim. Bahkan membuat Singo Edan harus main 10 orang di menit ke-34. Hasil Arema FC vs PSM Makassar ditutup 0-0.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama main dengan 10 orang usai Safrudin Tahar diganjar kartu merah. Namun PSM mampu cetak gol dari Kenzo Nambu dan bertahan hingga laga usai. Hasil Arema FC vs PSM Makassar ditutup 0-1 untuk kemenangan klub sepak bola asal Makassar.

Berkat kemenangan ini, PSM naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga 1 menggeser Persib. Singo Edan yang kalah lagi harus turun ke posisi 10. Laga ini juga hasilkan 8 kartu kuning dan 2 kartu merah.

Hujan Kartu!

Sejak menit awal, pertandingan berjalan dengan keras di mana sampai menit ke-31 wasit yang bertugas sudah mengeluarkan 6 kartu kuning! Masing-masing kedua tim dapatkan 3 kartu kuning.

Namun beberapa menit berselang wasit mengeluarkan kartu kuning kedua untuk pemain Arema FC! Jayus Hariano melanggar keras pemain PSM, Akbar Tanjung. Akibatnya menit ke-34, Arema FC harus puas bermain dengan 10 orang.

Baik Arema FC maupun PSM Makassar saling mengancam hingga penguasaan bola sama kuat 50 banding 50 persen. Tak ada gol di tambahan waktu tiga menit. Hasil Arema FC vs PSM Makasar di Liga 1 babak pertama ditutup 0-0.

PSM Main 10 Orang dan Arema Kebobolan!

Di awal babak kedua, giliran PSM Makassar yang mendapatkan kartu merah. Wasit langsung memberikan kartu merah untuk Safrudin Tahar usai melakukan pelanggaran keras ke Ilham Udin. Beberapa menit berselang, Rizky Dwi dapatkan kartu kuning.

PSM Makassar membangun serangan, Yakob Sayuri mengirimkan umpan silang mendatar kemudian disambut dengan Kenzo Nambu hingga pesepak bola asal Jepang berhasil mengubah papan skor 0-1 di menit ke-66. Juku Eja memimpin.

Arema FC memiliki peluang emas dari Tito, tetapi peneyelesaian akhirnya kurang bagus. Tak ada gol lagi dari kedua tim. Hasil Arema FC vs PSM Makassar ditutup 0-1 untuk kemenangan tim besutan Bernardo Tavares.

Fakta Menarik

Kekalahan dari PSM Makassar membuat Arema FC menelan kekalahan lima pertandingan beruntun di Liga 1. Selain itu, belum bisa mencetak gol ke gawang lawan.

Untuk Juku Eja kemenangan ini membuat mereka meraih kemenangan dua pertandingan beruntun dan membuat mereka di musim 2022/23 belum kalah. Sebab, di putaran pertama menang tipis 1-0.

Susunan Pemain Arema FC vs PSM: 

Arema FC (4-2-3-1) Adilson Maringa, Rizky Dwi, Sergio Silva, Bagas Nugroho, John Alfarizi, Renshi Yamaguchi, Jayus Hariano, Dendi Santoso, M Rafli, Ilham Udin Armaiyn, Abel Camara.

PSM (3-5-2 ) Reza Arya Pratama, Safrudin Tahar, Yuran Fernandes, Yance Sayuri, Yakob Sayuri, Akbar Tanjung, Kenzo Nambu, Ananda Raehan, Rizky Eka Pratama, Everton Nascimento, Wiljan Pluim.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!