Hasil Arema FC vs RANS Nusantara: Enam Gol Tercipta di Laga Ini, Singo Edan Berhasil Bangkit di Kandang

Hasil Arema FC vs RANS Nusantara di pekan ke enam Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Kanjuruhan Malang, Rabu (24/8) sore, berakhir dengan skor 4-2.

Lima gol tercipta di 45 menit pertama di mana tuan rumah memimpin tiga gol lebih dulu di awal laga. Namun kedua tim sama-sama kesulitan mencetak gol di babak kedua.

Tim Singo Edan memimpin sejak menit ke-9 lewat golĀ Arema Ilham Udin Armaiyn, yang kemudian digandakan Jayus Hariono di menit 22 dan ditambah gol Sergio Silva dimenit 29.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Sedangkan RANS, berusaha mengejar lewat gol OK John di menit 36, yang digandakanĀ  Wander Luiz di menit 39.

RANS gagal mencetak gol penyama kedudukan walau mereka mendapat beberapa peluang emas. Sebaliknya, Arema malah berhasil menambah koleksi golnya menjadi 4-2 setelah tandukan Abel Camara yang memanfaatkan umpan Gian Zola bersarang di gawang tim tamu di menit ke-77.

Berkat kemenangan ini, Arema berhasil mendongkrak posisinya ke urutan ketujuh dengan koleksi poin 12. Sedangkan RANS, dengan kekalahan keempat mereka di enam laga pertama di awal musim ini, membuat mereka masih tenggelam di zona merah, tepatnya di urutan ke-17, dan hanya kantongi dua poin – satu poin saja di atas tim juru kunci, Persik Kediri.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim yang sama-sama ingin memanfaatkan laga ini untuk menambah poin, sudah tampil menekan sejak awal laga. Namun tuan rumah tampak lebih mendominasi jalannya laga, terutama setelah mereka mencetak gol cepat di menit ke-9.

Gol pertama Arema tercipta sesaat setelah tembakan Johan Alfarizi mengenai tiang gawang lawan, yang kemudian memantul dan jatuh ke kaki salah satu pemain RANS. Tampak terkejut dengan datangnya bola hingga ia terlambat menghalaunya. Bola langsung disambar Ilham Udin dan diceploskannya ke gawang Hilman Syah! GOL! Arema memimpin 1-0 saat laga baru berjalan sembilan menit.

Tak menunggu lama, Jayus Hariono berhasil menggandakan skor Arema menjadi 2-0 di menit 21. Pemain ini pula yang menjadi penyuplai bola saat Sergio Silva menambah koleksi gol tim Singo Edan di menit 29.

Namun RANS juga berusaha tampil ngotot dan tak mau kalah, mereka terus menggempur pertahanan Arema dan berusaha mengejar.

GOL! RANS mengejar di menit 36 saat OK John berhasil memanfaatkan umpan set-piece yang disonteknya masuk gawang Adilson. 3-1 Untuk RANS!

Hanya berselang tiga menit saja, Wander Luiz berhasil menggandakan skor RANS tepat di depan gawang Arema. GOL! RANS terus mengejar 3-2!

OK John nyaris mencetak gol ke dua dan harusnya bisa membuat RANS menyamakan kedudukan, saat ia berusaha menyarangkan sepak pojok Makan Konate. Sayang bola masih melebar!

Empat menit sebelum turun RANS memiliki peluang tendangan bebas. Namun tembakan on target yang dilakukan Edo Febriansyah berhasil ditangkap Maringa.

RANS sempat mendapat peluang sepak pojok di menit 53 yang diharapkan bisa membawa mereka samakan kedudukan. Namun kemelut yang terjadi di depan gawang Arema berhasil dihalau.

NYARIS!! Wander Luiz nyaris mencetak gol penyama kedudukan tepat di menit 75, saat ia menyundul umpan David Laly. Namun bola masih melebar!

GOL!! Alih-alih menyamakan kedudukan, gawang Hilman Syah malah kembali kebobolan. Aksi tandukan Abel Camara yang berhasil memanfaatkan umpan silan Gian Zola berhasil bersarang di gawang RANS di menit 77. 4-2 Untuk tim Singo Edan!

Susunan Pemain

Arema FC: Adilson Maringa, Sergio Silva, Bagas Adi, Renshi Yamaguchi, Jayus Hariono, Arkhan Fikri, Ahmad Figo, Abel Camara, Ilham Udin Armaiyn, Dendi Santoso, Johan Alfarizi (C).

RANS Nusantara: Hilman Syah, Edo Febriyansyah, OK John, Makan Konate, Wander Luiz, Jujun Junaedi, Fahmi Akbar, Arthur Bonai, Ady Setiawan (C), Mitsuru Maruoka, David Laly.

BANDARTOGEL77