Hasil Bali United vs Barito Putera: Serdadu Tridatu Dikalahkan Tim Zona Merah!

Gila Bola – Hasil Bali United vs Barito Putera di pekan ke-22 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Minggu (5/2) malam, ditutup dengan skor 1-2.

Bali United secara mengejutkan kalah dari tim zona merah, Barito Putera, setelah laga sengit terjadi di Sleman malam ini. Apalagi tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu dikenal sebagai tim papan atas yang kuat dan pernah menjadi juara Liga 1 Indonesia di dua musimĀ  beruntun.

Dalam laga ini Serdadu Tridatu bahkan tertinggal lebih dulu, saat tendangan bebas Renan Alves dengan kerja menghujam ke gawang Nadeo Argawinata di menit 16. Pemain asal Jepang, Ryota Noma, kemudian menggandakan skor Barito Putera di menit 77.

Sedangkan Bali United hanya bisa membalas satu gol di menit 31 lewat tendangan bebas berkelas Fadil Sausu. Namun, perjuangan tim tuan rumah tak juga membuahkan hasil hingga laga usai.

Bali United belum pernah menang lagi sejak mereka dikalahkan Persija Jakarta 3-2 pada 15 Januari 2023. Setelah laga tersebut, BUFC hanya menangguk hasil imbang di dua pertandingan, yakni di laga melawan PSM Makassar yang berakhir 2-2 dan imbang lagi 4-4 kontra RANS Nusantara.

Akibat kekalahan ini skuad asuhan Stefano Cugurra Teco itu belum beranjak dari peringkat enam dan mengoleksi poin 35 – 10 poin di belakang pemuncak klasemen, Persib Bandung.

Sedangkan Barito Putera, kemenangan mengejutkan ini belum bisa membuat mereka keluar dari zona degradasi. Namun demikian, posisi tim Laskar Antasari tersebut naik ke peringkat 16 dan kantongi poin 19 – empat poin di bawah tim yang berada di zona aman.

Bali United Tertinggal Lebih Dulu

Kedua tim berusaha tampil menekan sejak awal laga, terutama Bali United yang berada jauh di atas Barito Putera dan menjadi tuan rumah dalam laga ini. Namun, alih-alih memimpin Serdadu Tridatu malah kebobolan lebih dulu.

GOL!! Secara mengejutkan Barito Putera berhasil unggul lebih dulu lewat tendangan bebas Renan Alves yang langsung bersarang di gawang Nadeo tanpa ampun di menit ke-16.

Meski demikian keunggulan itu tak bertahan lama, karena tendangan bebas Laskar Antasari dibalas dengan tendangan bebas berkelas Fadil Sausu yang berhasil melewati pagar pemain.

GOL!! Tendangan maut Fadil sukses membawa Bali United menyamakan kedudukan di menit 31.

Irfan Jaya nyaris mencetak gol penentu kemenangan tuan rumah saat ia berusaha menyarangkan umpan tendangan bebas Eber Bessa dengan sundulannya. Namun upaya ini berhasil digagalkan Joko Ribowo.

Barito Putera mendapat peluang tendangan bebas di pinggir area penalti setelah pelanggaran kembali dialami Renan Alves. Namun, alih-alih memimpin di menit 56, tendangan kencang Renan Silva berhasil ditepis Nadeo, bola rebound pun gagal dimanfaatkan tim tamu.

Sebaliknya, Bali United langsung lakukan serangan balik, namun upaya yang dilakukan skuad Teco tak membuahkan hasil.

Ryota Noma Cetak Gol Penentu Kemenangan Barito Putera

Barito Putera secara mengejutkan memimpin 2-1 di menit 78 setelah Rahmat lakukan kesalahan dalam mengirimkan bola yang justru jatuh ke kaki Nazar Nurzaidin untuk mengirimkan umpan kepada Ryota Noma yang baru saja masuk lapangan.

Tanpa melihat ke arah gawang, Noma menerima bola yang dikirimkan Nazar, dan mengarahkannya ke gawang tuan rumah. Nadeo gagal membendung tendangan Noma dan bola berakhir di gawangnya. GOL!! 2-1 Untuk Barito Putera!

Ricky Fajrin nyaris menyamakan kedudukan 86, tetapi kemelut di depan gawang Barito Putera gagal membuahkan hasil bagi Bali United. Bola yang berhasil ditepis Joko Ribowo dihalau Renan Alves, hingga pupus harapan BUFC untuk menyamakan kedudukan.

Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Nadeo Argawinata; Novri Setiawan, Willian Carvalho, Haudi Abdillah, Ardi Idrus; Fadil Sausu, Eber Bessa, Sandy Sute; Privat Mbarga, Ilija Spasojevic, Irfan Jaya.

Barito Putera (4-3-3): Joko Ribowo; Aditya Putra Dewa, Yuswanto Aditya, Renan Alves, Bagus Kaffa; Nazar Nurzaidin, Mike Ott, Bayu Pradana; Rizky Pora, Gustavo Tocantins, Ferdiansyah.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!