Hasil Bali United vs Persib Bandung: Serdadu Tridatu Gagal Akhiri Rekor Tak Terkalahkan Maung Bandung

Gila Bola – Hasil Bali United vs Persib Bandung di pekan ke-23 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (10/2) sore, ditutup dengan skor 1-1.

Laga sengit dan keras terjadi di Sleman sore ini. Berkali-kali pelanggaran dilakukan para pemain kedua tim yang sama-sama berambisi amankan poin sempurna.

Enam kartu kuning dikeluarkan wasit hingga menit ke 75, tiga kartu kuning untuk pemain Bali United, tiga kartu kuning lainnya untuk pemain Persib.

Namun laga sengit dan seru inipun harus ditutup dengan skor imbang 1-1, setelah upaya mencetak gol yang dilakukan para pemain kedua tim hingga akhir laga tak membuahkan gol tambahan hingga laga usai.

Bali United memecah kebuntuan terlebih dulu di menit 79 lewat solo run Privat Mbarga yang berhasil memanfaatkan kesalahan bek lawan.

Namun, bukannya mempertahankan keunggulan mereka hingga laga usai, gawang Bali United malah kebobolan gol David da Silva di menit 88. Persib pun berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkan di 15 laga beruntun musim ini.

Berkat hasil imbang ini, Persib Bandung tetap berada di urutan kedua dengan koleksi poin yang bertambah menjadi 46 – satu poin di bawah PSM Makassar yang bertengger di puncak klasemen.

Sedangkan Bali United, juga tetap berada di posisi ke-6 dan tambahan satu poin membuat mereka kini menyamai poin yang dikantongi Borneo FC di urutan lima, 36 poin.

Bali United Punya Peluang Emas di Awal Laga

Peluang pertama didapat Bali United di menit ke-3 lewat aksi Yabes Roni yang langsung menusuk ke gawang Teja Paku Alam, beruntung aksi ini gagal bersarang di gawang Maung Bandung.

Sempat terjadi kemelut di depan gawang tuan rumah pada menit ke-13 sesaat setelah tendangan bebas dilakukan Marc Klok. Namun bola berhasil diamankan Nadeo.

Giliran Marc Klok yang berusaha menyarangkan Nick Kuipers yang dengan cepat membantu serangan. Namun bola berhasil ditangkap Nadeo dengan baik.

Gawang Persib terancam di menit 38 saat Novri Setiawan berusaha menyundul bola yang disodorkan Eber Bessa ke depan gawang Teja Paku Alam. Namun, bola berhasil diamankan kiper tersebut.

David da Silva Nyaris Bawa Persib Unggul di Akhir Babak Pertama

David da Silva harusnya bisa memanfaatkan bola rebound yang semula gagal disarangkan Beckham Putra di penghujung babak pertama.

Namun bola yang mental dari tangan Nadeo itu gagal disarangkan Da Silva, hingga Persib tak juga berhasil menjebol gawang Bali United hingga turun minum. Babak pertama pun ditutup dengan skor 0-0.

Privat Mbarga Bawa Bali United Memimpin

Upaya yang dilakukan tim tuan rumah akhirnya membuahkan hasil setelah Privat Mbarga memanfaatkan kesalahan bek Persib, Abdul Aziz, dan menggiring bola dari tengah lapangan.

Tendangan Privat yang sebenarnya dikawal ketat para pemain Persib pun tak mampu dibendung Teja Paku Alam. GOL! 1-0 Untuk Bali United!

David da Silva Pertahankan Rekor Tak Terkalahkan Persib

Alih-alih berhasil sudahi rekor tak terkalahkan Persib Bandung, gawang Nadeo malah kebobolan di menit 88.

Lewat assist Ricky Kambuaya, David da Silva berhasil menyarangkan bola ke gawang Nadeo dan membawa Persib menyamakan kedudukan 1-1. GOL!!

Susunan Pemain

Bali United (3-4-1-2) : Nade Argawinata; Leonard Tupamahu, Willian Carvalho, Ricky Fajrin; Ardi Idrus, Hariono, Brwa Nouri, Novri Setiawan; Eber Bessa; Yabes Roni, Privat Mbarga.

Persib Bandung (3-4-3) : Teja Paku Alam; Rahmat Irianto, Victor Igbonefo, Nick Kuipers; Daisuke Sato, Marc Klok, Dedi Kusnandar, Henhen Herdiana; Ciro Alves, David da Silva, Beckham Putra.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!