Hasil Bali United vs Persik Kediri: Penalti Yohanes Pahabol Gagalkan Kemenangan Serdadu Tridatu

Gila Bola –┬áHasil Bali United vs Persik Kediri di pekan ke-7 Liga 1 Indonesia musim 2023/24 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (7/8) malam, ditutup dengan skor 1-1.

Bali United harus menerima kenyataan gagal menang atas Persik Kediri, setelah Elias Dolah lakukan kesalahan di area terlarang di menit-menit akhir laga, yang menyebabkan hadiah penalti untuk Persik Kediri.

Alih-alih amankan poin sempurna setelah unggul lewat gol Eber Bessa di menit 41, Bali United harus berbagi poin setelah Yohanes Pahabol sukses menyarangkan tendangan penaltinya di menit 90+2.

Laga sengit tersaji dalam laga yang digelar di kandang Bali United malam ini. Tim tuan rumah berambisi amankan kemenangan di hadapan suporter mereka yang memenuhi tribun penonton, sementara tim tamu pun tak mau kalah dan ingin lanjutkan catatan positif mereka.

Keunggulan akhirnya diraih tuan rumah dengan susah-payah, karena ketatnya permainan lini belakang Persik. Sayangnya, kemenangan yang sudah di depan mata sirna setelah Dolah lakukan kesalahan dan berujung penalti bagi tim tamu.

Berkat hasil imbang ini, Bali United kini berada di urutan kedua dengan koleksi 11 poin. Sedangkan Persik Kediri yang selalu mencetak gol di laga-laga yang sudah mereka mainkan di awal musim ini, berada di posisi ke-12 dengan mengantongi delapan poin.

Bali United Akhirnya Memimpin di Akhir Babak Pertama

Kedua tim sama-sama berusaha tampil menekan sejak awal laga, apalagi kedua tim memang tengah jalani tren positif sebelum laga malam ini. Namun, tuan rumah Bali United tampak lebih mendominasi jalannya laga dan berhasil tampil lebih menekan.

Meski memiliki banyak peluang di babak pertama, tapi anak-anak asuhan Stefano Cugurra Teco yang tampil penuh ambisi di laga ini tampak kesulitan mencetak gol ke gawang lawan.

Namun, nyaris menutup babak pertama dengan skor kaca mata, Bali United berhasil memimpin di menit-menit akhir.

Kerja keras Bali United akhirnya berhasil memecah kebuntuan di menit 40, saat Eber Bessa sukses memanfaatkan umpan Ilija Spasojevic dengan tendangannya dan membawa Bali United memimpin 1-0. GOL!

Persik Kediri Samakan Kedudukan di Akhir Laga

Persik Kediri tak juga berhasil menyamakan kedudukan, meskipun mereka punya beberapa peluang di babak kedua. Beberapa pergantian pemain telah dilakukan sang pelatih, tetapi tak ada tanda-tanda bahwa mereka akan meraih hasil positif di laga ini.

Sampai akhirnya, Elias Dolah lakukan kesalahan saat berebut bola dengan salah seorang pemain Persik di area terlarang. Wasit pun langsung menunjuk titik putih.

Yohanes Ferinando Pahabol yang menjadi eksekutor tak sia-siakan kesempatan itu untuk membawa Persik samakan kedudukan. GOL!! Tim Macan Putih berhasil akhiri laga ini dengan skor imbang 1-1 di masa injury, tepatnya di menit 90+2.

Susunan Pemain

Bali United (4-3-3): Adilson Maringa; Novri Setiawan, Kadek Arel Priyatna, Elias Dolah, Ricky Fajrin; I Kadek Agung Widnyana, Eber Bessa, Mohammed Rashid; Muhammad Rahmat, Ilija Spasojevic, Privat Mbarga.

Persik Kediri (4-2-3-1): Dikri Yusron; Agil Munawar, Anderson Nascimento, Al Hamra Hehanusa, Yusuf Meilana; Rohit Chand, Krisna Bayu Otto; Flavio Silva, Renan da Silva, Supriadi; Jefinho.

Kategori: Gilabola.com, Liga Indonesia
Topik: Bali United, Hasil Bola, Persik Kediri