Hasil Barito Putera vs Madura United: Tuan Rumah Gagal Balas Dendam, Sape Kerrab Tempel Pemuncak Klasemen

Gila Bola – Hasil Barito Putera vs Madura United di pekan ke-18 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Demang Lehman Martapura, Sabtu (14/1) sore, ditutup dengan skor 1-2.

Madura United menempel ketat PSM Makassar di puncak klasemen setelah menang 1-2 di kandang tim zona merah, Barito Putera. Di laga lainnya, PSM berhasil menang 4-0 atas PSS Sleman.

Tuan rumah Barito Putera yang bertekad menang demi keluar dari zona degradasi, sebenarnya berhasil unggul lebih dulu saat Nazar Nurzaidin menjebol gawang MUFC di menit 30.

Sayangnya, keunggulan tuan rumah hanya bertahan enam menit saja, karena Malik Risaldi berhasil membalas dan membawa Madura United samakan kedudukan 1-1 di menit 36.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Tepat di menit 80, Beto Goncalves berhasil mencetak gol penentu kemenangan tim Sape Kerrab, dan skor pun berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan Madura United. Skor ini bertahan hingga laga usai.

Barito Putera Gagal Balas Dendam, MUFC Hanya Satu Poin di Bawah PSM

Berkat kemenangan ini, Madura United yang tetap berada di urutan kedua kini kantongi poin 36 – hanya terpaut SATU POIN SAJA dari PSM yang berada di posisi teratas.

Sedangkan Barito Putera, jelas mereka gagal membalas dendam atas kekalahan memalukan, 8-0, di kandang Madura United pada paruh pertama musim ini.

Upaya keras yang mereka lakukan belum membuahkan hasil dan saat ini masih berada di posisi 16 dan tetap kantongi poin 15 – satu poin saja dari tim di zona aman.

Barito Putera Berhasil Unggul Lebih Dulu

Secara mengejutkan, Barito Putera menjebol gawang tim papan atas Madura United terlebih dulu saat laga memasuki menit ke-30. Nazar Nurzaidin berhasil memecah kebuntuan di laga ini lewat tendangan kerasnya.

Sayangnya keunggulan tuan rumah yang saat ini tengah berusaha mengumpulkan poin demi tinggalkan zona merah, hanya bertahan enam menit saja. Gawang Joko Ribowo kebobolan gol Malik Risaldi di menit ke-36, hingga Madura United pun menyamakan kedudukan 1-1. GOL!

Kedua tim berusaha keras untuk menambah koleksi gol mereka, yang tentunya akan menjadi penentu kemenangan di laga ini. Peluang lebih banyak dimiliki Madura United di babak kedua ini, meskipun tak satupun yang membuahkan hasil.

Barito Putera Gempur Madura United Malah Kebobolan!

Di menit ke-73, Madura United turunkan pemain baru mereka Kwabena Appiah, menggantikan sang pencetak gol persamaan, Malik Risaldi.

Lulinha nyaris mencetak gol kemenangan Barito Putera di menit ke-77 setelah permainan cantik dar kaki ke kaki ditunjukkan skuad Laskar Antasari. Sayangnya bola berhasil ditepis Miswar Saputra.

Sepak pojok yang setelah ia didapat Barito Putera pun memberi ancaman berarti terhadap gawang Madura. Sayangnya sundulan kepala Bayu Pradana masih melambung! GAGAL!

Alih-alih mencetak gol kemenangan, gawang tuan rumah malah kebobolan di menit 80 saat Beto Goncalves sukses memanfaatkan assist Appiah yang langsung bersarang di gawang Barito Putera. GOL!! 2-1 Untuk Madura United!

Susunan Pemain

Barito Putera: Joko Riwobo, Renan Silva, Yuswanto Aditya, Dendi Agustan Maulana, Nazar Nurzaidin, Muhammad Buyung Ismu Lessy, Bayu Pradana, Mike Ott, Bagas Kaffa, Ferdiansyah, Rafael Silva.

Madura United: Miswar Saputra, Cleberson, Yujun, Vizcarra, Beto, Lulinha, Dodi Alekvan, Raditya, Novan S, Hugo Gomes, Malik Risaldi.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaTottenham Manfaatkan Rekor Kandang Untuk Hentikan Kedigdayaan Meriam London
SelanjutnyaFred Starter, Antony Cadangan, Ini Starting XI Manchester United Kontra Tetangga Berisik