Hasil Barito Putera vs Persija Jakarta di Liga 1: Michael Krmencik Cetak Gol, Macan Kemayoran Berhasil Patahkan Rekor Buruk di Kandang Barito!

Hasil Liga 1 Barito Putera vs Persija Jakarta ditutup kemenangan 0-1 untuk Macan Kemayoran. Gol kemenangan dicetak oleh Michael Krmencik.

Hasil Barito Putera vs Persija Jakarta di pekan kesembilan BRI Liga 1 2022/23. Laga yang berlangsung di Stadion Demang Lehman ditutup 0-1 untuk kemenangan Macan Kemayoran, Minggu (11/9) malam WIB.

Duel ini sangat seru. Persija mendominasi permainan di mana ciptakan banyak peluang. Michael Krmencik memiliki lebih dari 2 peluang emas, namun semua berhasil digagalkan apiknya penampilan Aditya Harlan di bawah mistar gawang dan Renan Alves bermain sebagai bek tengah.

Hasil Barito Putera vs Persija Jakarta di Liga 1 babak pertama ditutup 0-0. Statistik mencatatkan Macan Kemayoan unggul penguasaan bola 60 banding 40 persen. Selain itu, mampu melepaskan 6 tembakan on target. Klub sepak bola asal Banjarmasin 0.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Di babak kedua, berkat pergantian yang tepat dilakukan Thomas Doll. Ricky Cawor memberian assist untuk gol yang dicetak oleh Michael Krmencik menit ke-69. Hasil Barito Putera vs Persija Jakarta Ldi Liga 1 ditutup 0-1 untuk kemenangan Macan Kemayoran.

Kemenangan bagi Persija sangat spesial. Pasalnya, mereka berhasil mengakhiri rekor buruk kala main di kandang klub berjuluk Laskar Antasari sejak 2015. Kemenangan terakhir diraih pada Liga Indonesia 2014 atas Barito dengan skor 2-1. Artinya, Macan Kemayoran mampu akhiri tren negatif selama tujuh tahun.

Sebelumnya di bawah Thomas Doll Persija mampu taklukkan keangkeran kandang Arema dengan menang 1-0. Gol dicetak oleh Michael Krmencik. Alhasil, mereka akhiri catatan tak menang selama 19 tahun.

Berkat kemenangan atas Barito, Persija kini naik ke posisi keempat klasemen Liga 1 dengan poin 20. Dan sekaligus menang 5 laga beruntun. Untuk Laskar Antasari kekalahan ini membuat mereka masih berada di zona merah dan bertengger di peringkat ke-17.

Jalannya Pertandingan 

Menit awal, Barito Putera memiliki peluang dari Rizky Pora dan bola bisa diamankan oleh Andritany. Persija juga memiliki dua peluang dari Michael Krmencik, namun belum bisa hasilkan gol.

Pada menit ke-25, Aditya Harlan harus melakukan dua penyelamatan gemilang! Pertama, gagalkan sepakan keras kaki kanan Rio Fahmi. Sedangkan yang kedua, kiper Barito Putera harus gagalkan peluang dari Riko Simanjuntak.

Selang beberapa menit tekanan kembali dilakukan oleh Persija, Michael Krmencik nyaris cetak gol andai sundulannya tak dihalau oleh Renan Alves!

Persija membangun serangan dari sisi kiri dari Firza Andika, dia mengirimkan umpan lambung ke Michael Krmencik. Sayang, sundulannya kembali digalkan Aditya Harlan!

Lagi-lagi Renan Alves melakukan blok yang bagus mengagalkan peluang dari Krmencik. Masih aman lah gawang Barito Putera.

Persija Jakarta terus menekan klub sepak bola asal Banjarmasin, tetapi sampai wasit meniup peluit tak ada gol dari kedua tim. Hasil Barito Putera vs Persija Jakarta di Liga 1 pada babak pertama ditutup 0-0.

Belum ada gol, Thomas Doll melakukan penyegaran di lini depan memainkan Taufik Hidayat dan Ricky Cawor. Pergantian yang dilakukan oleh pelatih sepak bola asal Jerman sangat baik. Dengan serangan yang cepat, Ricky Cawor berhasil memberikan operan ke Michael Krmencik dan gol! 0-1 Macan Kemayoran unggul di menit ke-69.

Tertinggal, Barito Putera merepons. Buyung Ismu menguji Andritany dan bola masih bisa diselamatkan dengan baik. Persija masih mendominasi permainan sampai menit ke-80 unggul penguasaan bola 62 banding 38.

Klub asal Banjarmasin kembali menekan gawang Macan Kemayoran, tetapi dengan ketenangan serangan berhasil dihalau. Hasil Barito Putera vs Persija Jakarta di Liga 1 ditutup 0-1 untuk kemenangan tim besutan Thomas Doll.

Starting XI Barito Putera vs Persija: 

Barito Putera (4-2-3-1) Aditya Harlan, Nazar Nurzaidin, M Firly, Frank Sokoy, Mike Ott, Rizky Pora, Bayu Pradana, Renan Alves, Raffi Syahrial, M Kamal, Buyung Lessy.

Persija (4-4-1-1) Andritany, Odrej Kudela, Hansamu Yamma, Rio Fahmi, Firza Andika, Hanif Sjahbandi, Resky Fandi, Syahrian Abimanyu,  Riko Simanjuntak, Hanno Behrens, Michael Krmencik.

BANDARTOGEL77