Hasil Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya: Punya Banyak Peluang, Bajol Ijo Tak Mampu Cetak Gol Balasan

Gila BolaHasil Bhayangkara FC vs Persebaya Surabaya di partai lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Minggu (7/8) malam, berakhir dengan skor 1-0.

Laga sengit nan sulit terjadi di kandang The Guardian malam ini. Kedua tim sebenarnya sama-sama mampu saling lancarkan tekanan, tapi kedua tim juga sama-sama memiliki lini pertahanan yang sulit untuk dibongkar tim lawan.

Akibatnya, laga di babak pertama harus berakhir dengan skor kaca mata. Laga sulit kembali terjadi di babak kedua, meskipun tuan rumah mendapat peluang emas di menit-menit awal.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

The Guardian baru berhasil memecah kebuntuan di menit 59 saat Subo Setho berhasil menyarangkan umpan dengan sundulan kepalanya, dan membawa Bhayangkara FC memimpin 1-0.

Berkat kemenangan tipis ini Bhayangkara FC naik ke posisi tujuh dan kantongi lima poin. Sedangkan Persebaya, pekan ini berada di urutan ke-11 dengan hanya bukukan tiga poin.

Jalannya Pertandingan

Laga sengit terjadi di kandang Bhayangkara FC malam ini. Kedua tim tampil saling menekan, sekaligus merapatkan lini belakang mereka, hingga tak satupun peluang yang tercipta di 20 menit pertama berubah menjadi gol.

Namun, The Guardian berhasil lancarkan tekanan dan membuat penyerang tengah Persebaya, Januar Eka Putra, kesulitan mencari celah untuk menyerang.

Di samping itu aksi dua pemain sayap Bhayangkara; Andik dan Kasim Botan, juga tak bisa berkutik hadapi penjagaan para pemain Bajol Ijo.

Sho Yamamoto harusnya bisa membawa Persebaya memimpin di menit 26, tapi tembakan pemain Jepang ini melambung tinggi di atas mistar gawang Bhayangkara. GAGAL!

Sementara Bhayangkara FC, beberapa kali mendapat peluang lewat aksi penyerang mereka, Youssef Ezzejjari, di babak pertama. Namun upaya yang dilakukan pemain Spanyol inipun kerap digagalkan para pemain tamu atau melenceng dari sasaran.

Kedua tim langung tancap gas di babak kedua. Sani Risky harusnya bisa membawa tuan rumah memimpin tiga menit pertama di babak kedua, tapi upayanya tak membuahkan hasil karena bola masih melebar.

Tepat di menit 55, Catur Pamungkas mendapat kesempatan emas untuk Persebaya. Sayangnya, lagi-lagi, upaya ini gagal karena bola bergulir ke samping gawang tuan rumah. GAGAL!

GOL!! Upaya tuan rumah akhirnya berhasil memimpin di menir 59 setelah Subo Setho berhasil menyarangkan sundulan kepalanya ke gawang lawan dan membawa The Guardian berhasil memimpin di laga sulit ini. 1-0 Untuk Bhayangkara FC!!

Ezzejjari harusnya bisa menggandakan skor Bhayangkara di menit 67, tetapi tembakannya hanya melambung di atas mistar gawang Persebaya. GAGAL!

Hingga menit-menit akhir, Persebaya sebenarnya memiliki beberapa peluang yang harusnya bisa membuat mereka menyamakan kedudukan. Namun finishing yang buruk membuat Bajol Ijo haru menutup laga dengan kekalahan.

Susunan Pemain

Bhayangkara FC: Awan Setho (C), Anderson Salles, Asyraq Gufron, Putu Gede, Abdul Rachman, Adam Najem, Finky Pasamba, Hargianto, Kasim Botan, Andik Vermansah, Youssef Ezzejjari.

Persebaya Surabaya: Satria Tama, Riswan Lauhin, Rizky Ridho (C), Try Hamdani, Arief Catur Pamungkas, Higor Vidal, Koko Ari Araya, Muhammad Hidayat, Risky Dwi, Januar Eka, Sho Yamamoto.

BANDARTOGEL77