Bagaimana Ini? Sudah Dua Kali Manajer Belanda Manchester United Kalah di Laga Perdana Musim

Gila Bola – Sudah dua manajer asal Belanda mengambil alih posisi pelatih kepala Manchester United. Keduanya kalah pada laga perdana musim Liga Inggris, termasuk kekalahan 1-2 lawan Brighton tadi malam.

Pertandingan pertama Erik ten Hag untuk musim baru Liga Inggris 2022/23 pada Sabtu malam (6/8) berakhir mengecewakan setelah dua gol dari pemain Jerman berusia 31 tahun, Pascal Gross, menjebol gawang David De Gea. Hanya satu gol berhasil dibalaskan, itu pun hasil bunuh diri Alexis Mac Allister yang berusaha membersihkan sundulan Diogo Dalot.

Kekalahan yang diderita Erik ten Hag semakin mengukuhkan mitos bahwa pelatih asal Belanda selalu menderita hasil mengecewakan pada laga perdana musim baru. Sebelumnya, Louis Van Gaal juga mencatatkan kehilangan tiga poin pada pekan pertama musim 2014/105, kalah lawan Swansea City dengan skor 1-2.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Van Gaal dilantik jadi pelatih kepala menggantikan David Moyes pada 19 Mei 2014. Selang tiga bulan kemudian, pada 16 Agustus Setan Merah menderita kekalahan melawan the Swans. Itu merupakan kekalahan pertama Red Devils pada pekan perdana musim di kandang sendiri, sejak terakhir kalinya terjadi pada 1972. Jadi sangat historis dan menjadi headline berita di mana-mana.

Kini Erik ten Hag mengulanginya. Kalah pula pada matchday pertama musim dengan skor sama 1-2 dari tim Brighton yang musim lalu menduduki urutan sembilan klasemen pada akhir musim 2021/22.

Sekali lagi ini juga merupakan peristiwa historis karena untuk pertama kalinya the Seagulls berhasil menang di Old Trafford. Klub asuhan Graham Potter itu belum pernah menang di kota Manchester. 11 percobaan, 11 kali gagal menang. Dan tadi malam Brighton berhasil menang untuk pertama kalinya berkat dua gol Pascal Gross pada laga perdana Erik ten Hag di Premier League.

BANDARTOGEL77