Resmi Tinggalkan Barcelona, Neto Tekad Perbaiki Karirnya di Bournemouth

Gila BolaBarcelona akhirnya resmi melepas kiper veterannya, Neto, ke klub promosi Liga Premier, Bournemouth, di bursa transfer musim panas ini.

Barca rampungkan satu lagi kepergian pemainnya di bursa transfer musim panas ini, saat kiper kedua mereka, Neto, yang gabung klub Bournemouth dengan transfer permanen.

Kesepakatan itu disebut-sebut telah dikerjakan selama beberapa lama, di mana Napoli juga tertarik amankan tanda tangan kiper asal Brasil tersebut. Namun, klub raksasa Italia tersebut belakangan diberitakan telah menarik diri dari perburuan transfer pemain 33 tahun itu, hingga The Cherries tak membuang-buang waktu untuk segera mengamankan jasa kiper gaek tersebut.

Advertisement
KaikoSlot
KaikoSlot

Neto bergabung dengan Bournemouth secara bebas transfer dan teken kontrak satu tahun. Bersama Mark Travers dan Will Dennis, ia akan membangun trisula penjaga gawang di klub Inggris tersebut.

Pemain bernama lengkap Norberto Murara Neto itu tak pernah bisa menggantikan posisi Marc-Andre ter Stegen di bawah mistar gawang Barca selama karirnya di Catalan. Ia hanya tampil dalam 12 pertandingan liga, dan hanya berhasil bukukan empat kali clean sheet. Dia juga bermain dalam empat pertandingan Copa del Rey, tetapi hanya berhasil satu kali clean sheet.

Dengan hengkangnya Neto, maka Inaki Pena akan menjadi wakil Ter Stegen di musim 2022/23, setelah ia dipinjamkan ke Galatasaray musim lalu. Demikian diberitakan Barca Universal.

Neto sebelumnya juga sempat dikaitkan dengan Arsenal, yang melepas Bernd Leno di bursa kali ini. Neto diklaim menjadi pemain yang dibutuhkan The Gunners, walau saat itu belum jelas pula, apakah Arsenal benar-benar ingin mendatangkannya.

Barcelona pun bekerja keras dalam mencari klub yang berniat membeli Neto, karena tim Catalan itu memang ingin melepas sejumlah pemainnya musim panas ini. Apalagi dua klub La Liga, Valencia dan Villarreal, sebelumnya juga menjadi opsi yang sangat mungkin bagi Neto.

Neto bertekad tinggalkan Barcelona di musim panas ini, setelah terus-menerus tak mendapat waktu bermain di Camp Nou. Ia hanya dapatkan sedikit waktu bermain musim lalu, dan kontraknya akan selesai di pertengahan tahun 2023. Neto pun mengaku siap tinggalkan Barca jika ada tawaran lumayan yang datang.

Neto pun menutup karirnya di Barca musim panas ini, karena ia jengah tak pernah dimainkan akibat statusnya sebagai kiper cadangan bagi Ter Stegen, bahkan sejak ia datang dari Valencia pada tahun 2019.

BANDARTOGEL77