Hasil Borneo FC vs Barito Putera: Kiper Tampil Gemilang, Laskar Antasari Berhasil Tahan Imbang Tuan Rumah

Gila Bola – Hasil Borneo FC vs Barito Putera di pekan ke-19 Liga 1 Indonesia yang digelar di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (21/1) malam, ditutup dengan skor 0-0.

Bagi Barito Putera hasil ini bisa jadi merupakan kesuksesan mereka menahan imbang Borneo FC yang saat ini tengah berada di papan atas, tepatnya di urutan ke-6.

Gawang Barito Putera berkali-kali terancam akibat aksi para pemain Pesut Etam yang berambisi menang, tapi penampilan gemilang sang kiper, Joko Ribowo, juga berkali-kali berhasil menggagalkan upaya mencetak gol Stefano Lilipaly dan kawan-kawan.

Berkat hasil imbang ini, Borneo FC berhasil menambah poin mereka menjadi 33 di posisi enam – tiga poin di bawah tim berperingkat dua, Madura United.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Sedangkan Barito Putera, hasil imbang inipun membuat mereka masih kesulitan keluar dari zona merah. Karena mereka masih berada di urutan ke-17 dan hanya menambah satu poin – menjadi 16 poin, dua poin di bawah tim yang berada di zona aman.

Borneo FC dan Barito Putera Menekan Sejak Awal Laga

Kedua tim sama-sama berambisi menang dalam Derby Papadaan malam ini. Baik tuan rumah Borneo FC maupun Barito Putera berusaha tampil menekan sejak kickoff.

Di laga ini, Barito Putera tampak diperkuat dua pemain barunya, Gustavo Tocantins dan Aditya Putra Dewa, sejak awal laga.

Borneo FC berusaha tampil lebih mendominasi atas Barito Putera yang berada di zona merah. Lewat upaya sejumlah bintangnya, tim Pesut Etam tak juga berhasil memecah kebuntuan dalam laga ini.

Upaya Barito Putera Pun Tak Membuahkan Hasil

Sebaliknya, Barito Putera pun berusaha lakukan tekanan yang sama meskipun mereka harus hadapi Borneo yang terpaut jauh di peringkat ke-6. Namun berkali-kali upaya mereka bahkan gagal mengancam gawang tuan rumah.

Hingga 45 menit babak pertama plus tambahan dua menit usai, tak ada gol yang tercipta, sehingga skor kacamata mengakhiri Derby Papadaan di babak pertama.

Borneo FC Makin Menggempur Barito Putera di Babak Kedua

Di babak kedua Bustos harusnya bisa membawa Borneo memimpin di menit 63. Namun tendangan kaki kirinya masih melebar dari mulut gawang Joko Ribowo.

Gempuran Borneo FC makin kencang di 20 menit terakhir di antaranya lewat upaya Stefano Lilipaly yang kerap berhasil digagalkan pemain belakang Barito Putera.

Patrick Womsiwor berusaha lancarkan tendangan keras dari luar kotak penalti di menit 76. Namun, upayanya ini gagal membuahkan hasil untuk Barito Putera.

Joko Ribowo Terus Selamatkan Gawang Barito Putera

Kemelut sempat terjadi di depan gawang Joko Ribowo, namun gempuran para pemain tuan rumah berhasil digagalkan kiper Barito Putera tersebut.

Borneo FC bahkan punya peluang mencetak gol dari posisi set-piece. Namun, tendangan bebas yang mengarah ke gawang tim tamu pun hanya membentur tiang gawang. GAGAL!! Borneo pun harus puas meraih hasil 0-0 di Derby Papandaan melawan Barito Putera malam ini.

Susunan Pemain

Borneo FC: Angga Saputro, Julio Cesar, Matheus Pato, Kei Hirose, Jonathan Bustos, Hendro, Agung Prasetyo (C), Stefano Lilipaly, Leo Guntara, Taufan, Andy.

Barito Putera: Joko Wibowo, Yuswanto, Rafael Silva, Gustavo Tocantins, Bayu Pradana (C), Nazar, Ferdiansyah, Renan Alves, Bagas Kaffa, Dewa, Mike Ott.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaAS Roma Siapkan Pengganti, Kode Nicolo Zaniolo Segera Cabut
SelanjutnyaEduardo Camavinga Bakal ke Arsenal, Agen: Jangan Ngawur!